Pendidikan

Nia Kurnia Fauzi Minta Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan Persiapkan Generasi Emas

×

Nia Kurnia Fauzi Minta Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan Persiapkan Generasi Emas

Sebarkan artikel ini
Nia Kurnia Fauzi Minta Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan Persiapkan Generasi Emas
Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menyerahkan SK Pengukuhan pada salah seorang Bunda PAUD Pragaan, Senin (7/3/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengukuhkan Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan, Senin, 07 Maret 2022.

Pengukuhan dan Penguatan 4 Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kecamatan dan 14 Bunda PAUD Desa tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Pragaan.

Mengawali sambutan, Bunda PAUD Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Desa dan Pokja Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya dan memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa masing-masing,” kata Nia Kurnia Fauzi.

Istri Bupati Sumenep itu mangharapkan Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan yang telah dilantik agar bekerja dan menjalankan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan baik untuk mempersiapkan generasi emas di masa mendatang.

“Mari bersama sama kita bersungguh sunguh dalam menjalankan tugas masing-masing, apalagi Bunda PAUD di sini tugasnya juga merangkap sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa,” ajar Nia Kurnia Fauzi.

Bunda PAUD Sumenep itu berharap ke depan tidak ada lagi anak didik yang masih tertinggal. Dia juga mengajak Bunda PAUD se-Kecamatan Pragaan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Sumenep yang masih tergolong 15 besar di Jawa Timur.

“Menjadi tugas kita semua agar bisa menurunkan angka kasus stunting dengan signifikan,” tegas Nia Kurnia Fauzi.

Penurunan angka stunting sangat penting karena berhubungan dengan perkembangan anak dari berbagai sisi. Bagaimana anak-anak bisa menjadi anak yang berkualitas, jika para Bunda tidak bisa memastikan kesehatan pendidikan dan tumbuh kembangnya.

“Jadi, mulai sekarang kita harus berkomitmen berkerja sama untuk menjaga dan mempersiapkan anak-anak di lingkungan kita untuk menjadi generasi yang berkualitas” imbuh Nia Kurnia Fauzi.

Turut hadir dalam Pengukuhan dan Penguatan Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa tersebut, Camat Pragaan Heru Cahyono, Ketua Bunda PAUD Kecamatan Pragaan dan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sumenep. (*)

KPU Bangkalan