Menu

Nuansa Lokal Warnai Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751

Nuansa Lokal Warnai Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751
Prosesi Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 di halaman Kantor Pemkab Sumenep, Sabtu (31/10/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Seperti tahun-tahun sebelumnya, nuansa lokal mewarnai pelaksanaan Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 di halaman Kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Sumenep.

Seluruh yang terlibat pada Upacara Hari Jadi Sumenep Ke-751 hari ini, Sabtu (31/10/2020) mengenakan pakaian adat.

Selain itu, prosesi juga menggunakan bahasa Madura. Mulai dari susunan upacara hingga pidato dari Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim sebagai inspektur upacara.

Hanya pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945 yang tetap sebagaimana mestinya menggunakan bahasa Indonesia.

Menurut Bupati Busyro, upacara hari ini tidak hanya untuk memperingati Hari Jadi Sumenep Ke-751. Akan tetapi juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur.

“Atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan Selamat Hari Jadi Ke-751 Kabupaten Sumenep kepada seluruh masyarakat Sumenep, baik yang ada di wilayah daratan maupub kepulauan,” ungkapnya.

Bupati Sumenep dua periode itu berharap, dengan bertambahnya usia di tahun 2020 ini, bertambah pula kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Sumenep.

Selain itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Bupati Busyro juga menyampaikan Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-75 tahun.

“Semoga dengan Hari Jadi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin melalui 9 Bhakti bagi Jawa Timur,” harapnya.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: