Menu

PAC GP Ansor Ganding Gelar Raker Sambil Santuni Anak Yatim

PAC GP Ansor Ganding Gelar Raker Sambil Santuni Anak Yatim
PAC GP Ansor Kecamatan Ganding Periode 2019-2021 Gelar Raker Sambil Santuni Anak Yatim, Ahad (12/01/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja (Raker), Ahad (12/01/2020) pagi.

Kegiatan Raker yang dimulai sejak pukul 09.00-15.00 WIB di Pondok Pesantren Miftahur Rohman, Desa Ganding tersebut digelar untuk melahirkan program kerja PAC GP Ansor Ganding Periode 2019-2021.

Diawali dengan tawasul kepada muassis dan alim ulama’ NU, kegiatan itu baru kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada 11 anak yatim di Desa Ganding.

Kegiatan Raker Ansor Ganding itu selanjutnya dibuka dan dipimpin langsung oleh Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sumenep, yang diwakili oleh Sahabat Ach. Daniyal.

Dalam sambutannya, Daniyal menyampaikan bahwa dalam merancang atau membuat program kerja sangat penting untuk membaca dan menganalisis kondisi ke-NU-an di masyarakat Ganding.

“Menganalisis berbagai macam persoalan ke-NU-an dan problem lainnya di tengah masyarakat itu adalah modal awal untuk menentukan program prioritas Ansor Ganding dalam satu periode ini,” katanya di hadapan kader Ansor dan tamu undangan.

Mantan aktivis PMII Guluk-Gulul itu juga berharap, dalam membangun grand issue atau yang akan menjadi tema besar dalam program ke depan, PAC GP Ansor Ganding harus fokus bagaimana menguatkan jam’iyah dan memberdayakan jama’ah.

“Karena Ansor di Ganding ini bukan baru lahir, tapi dalam proses penyembuhan dan dan penyempurnaan. Jadi, kami harap setiap program yang akan dilahirkan nanti bisa menguatkan internal dan bermanfaat bagi eksternal Ansor,” kata Daniyal penuh harap.

Di tempat yang sama, K. Muhammad Helmi Abdul Mun’im mewakili pengurus MWC NU Ganding ketika sambutanya menegaskan bahwa sebagai warga NU seyogianya pemuda Ansor memahami proses lahirnya Ormas terbesar di Indonesia ini.

“Dengan memehami bagaiman NU itu lahir, maka itu yang bisa menjadi pijakan bagi kita untuk melahirkan program kerja demi meneruskan perjuangan para pendiri NU untuk menjaga Agama, Bangsa dan NKRI,” tegasnya pada semua kader Ansor Ganding.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Ganding, M Zainal berharap kepada semua anggotanya untuk terus semangat dalam berkhidmat di Ansor sebagai benteng dan gerakan garda terdepan NU.

“Kami berharap sahabat-sahabat untuk semangat mengikuti Raker ini sampai selesai, karena hasil Raker hari ini bakal menjadi program dan kegiatan kita selama satu periode ke depan,” ungkapnya.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: