Berita Utama

Para Kandidat Ketua GP Ansor Bangkalan Mulai Beber Dukungan

×

Para Kandidat Ketua GP Ansor Bangkalan Mulai Beber Dukungan

Sebarkan artikel ini
Para Kandidat Ketua GP Ansor Bangkalan Mulai Beber Dukungan

kandidat-ansorMataMaduraNews.comBANGKALAN-Peta dukungan para kandidat yang akan bertarung dalam bursa ketua PC GP Ansor Bangkalan periode 2016-2020, mulai terbaca. Salah satunya pengakuan dari Mahfud, kader muda NU yang kini menjabat anggota F PDI-P DPRD Provinsi Jatim dan Muzawwir Syafik, putra mantan Wabup Bangkalan, Syafik Rofi’I.

Mahfud saat dihubungi via telpon mengaku sudah mengantongi dukungan lebih dari 4 PAC sebagai persyaratan maju sebagai kandidat ketua GP Ansor. “InsyaAllah lebih memenuhi persyaratan dukungan. Mereka semua membuat pernyataan tertulis untuk mendukung saya sebagai ketua GP Ansor Bangkalan,” ucap mantan aktivis PMII Wonocolo Surabaya ini, kepada Mata Madura.

Muzawwir yang kini menyandang dosen UTM mengaku, namanya diusung beberapa PAC dan Ranting GP Ansor untuk merebut posisi ketua GP Ansor Bangkalan dalam (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Bangkalan tanggal 27 November di Pondok Pesantren Nurul Cholil.

“Terus terang nama saya memang sempat dimunculkan oleh beberapa PAC dan ranting yang memiliki hak suara dalam Konfercab GP Ansor. Tapi saya sendiri sampai saat ini masih konsen persiapan acara karena kebutulan diberi amanah sebagai ketua SC dalam konfercab nanti,’’ ungkapnya, saat ditemui Mata Madura saat usai mengajar di kampus Fakultas FISiB UTM.

Alumni UIN Malang ini aktiv di GP Ansor Bangkalan hampir sepuluh tahun. Pengabdiannya di organisasi pemuda NU ini semata meneruskan para pejuang ulama-ulama NU untuk kemaslahatan bangsa dan negara RI.

“Saya memasrahkan sepenuhnya kepada sahabat-sahabat di PAC dan ranting. Secara pribadi saya siap ditempatkan di mana saja. Kalau dipercaya menjadi ketua oleh mayoritas para pemilik suara ketika di arena konfercab untuk memilih saya, ya mau bagi mana lagi. Jika tidak saya juga siap untuk ditempatkan di mana saja,’’ sambungnya.

Muzawwir menyatakan siapapun yang menjadi ketua bisa membawa GP Ansor lebih baik. ‘’Saya rasa apa yang sudah diterapkan oleh ketua GP Ansor sekarang, nuansa ke pesantrenan dan nuansa kesantriannya perlu dipertahankan oleh siapapun yang menjadi ketua nantinya,’’ ungkap mantan aktivis PMII dan IPNU tersebut.

Eko/Aliman Haris, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan