Menu

Pasien Corona ke 29 di Bangkalan adalah Pedagang asal Socah

Pasien Corona ke 29 di Bangkalan adalah Pedagang asal Socah
Ilustrasi. (Pixabay)

matamaduranews.comBANGKALAN-Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona di Bangkalan dari 28 pasien menjadi 29 pasien.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain kembali mengumumkan penambahan 1 pasien positif Corona dari kluster pasar.

“Satu Pasien itu Ny. NBR (54) seorang pedagang pasar yang sering kulaan ke Pasar Keputran Surabaya. Ny. NBR merupakan pasien PDP asal Socah terkonfirmasi pasien ke-29 positif corona,” jelasnya, Sabtu (23/5/2020).

Kata Agus, Pasien Ny NBR merupakan warga Kampung Kejawan, Socah yang berprofesi sebagai pedagang.

Pada 5 Mei lalu, Ny NBR mengalami sakit panas. Tetapi tidak lama dirinya sembuh. Akhirnya kembali beraktifitas berdagang dan sempat kulakan ke Pasar Keputran Surabaya untuk dijual di Socah.

“Dinilai sering sakit-sakitan dan bolak balik RS Syamrabu Bangkalan, akhirnya Ny. NRB di rapid test. Akhirnya NRB 10 Mei dinyatakan reaktif hasil rapid test,” paparnya.

Dikarenakan reaktif rapid test, petugas medis mendatangi rumah Ny NBR untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari terhadap keluarganya.

“Mengintruksikan pada Ny NRB dan keluarganya agar isolasi mandiri dan tidak usah berjualan. Begitu juga 13 Mei tiga orang keluarga Ny. NRB di Desa Jaddih melakukan rapid test di Puskesmas, tapi hasilnya non-reaktif,” ucapnya.

Alhasil, 22 Mei hasil laboratorium menyatakan Ny NBR positif covid-19.

“Hasil Swab Ny. NBR keluar dan dinyatakan positif covid-19. Dan kini Dirawat di RS Syamrabu Bangkalan,”.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: