OlahragaBeritaBerita Utama

PC IPNU Bangkalan Gelar Turnamen Futsal Antar PAC

×

PC IPNU Bangkalan Gelar Turnamen Futsal Antar PAC

Sebarkan artikel ini
PC IPNU Bangkalan Gelar Turnamen Futsal Antar PAC
Ketua PC IPNU Bangkalan (kiri) dan HM. Lutfi Syafi'i (tengah).

matamaduranews.com-BANGKALAN-Dalam rangka mencari bibit-bibit terbaik dalam bidang olahraga, Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Bangkalan menggelar Turnamen Futsal IPNU Competition antar Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Pelaksanaan turnamen tersebut disambut antusias para peserta turnamen, terbukti ada sekitar 14 klub IPNU dari perwakilan PAC se-Bangkalan.

Pertandingan Futsal Competition ini dipusatkan di lapangan futsal Dwi Champion Futsal Jengkebuen, Kelurahan Pangeranan, Bangkalan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun IPNU tingkat Kabupaten Bangkalan yang ke-62. Serta IPNU tingkat Nasional yang ke-68 dan IPPNU yang ke-67.

Ketua PC IPNU Bangkalan, Agus Ainul Yakin, mengatakan, menurutnya potensi kader IPNU dalam bidang olahraga sangat luar biasa. Tentu, perlu ada wadah khusus seperti tournamen antar PAC saat ini.

“Melalui turnamen Futsal IPNU Bangkalan Competition tingkat Kabupaten ini kami bertekad untuk dapat menunjukkan prestasi pelajar NU utamanya di bidang olahraga,” jelasnya Ainuli Yakin. Sabtu (12/3/2022).

Ainul Yakin menambahkan, bahwa salah satu keberhasilan organisasi dan tugas besar di NU perlu ada gerakan masif serta dibangun dengan cara kolektif.

“Kami punya mimpi, suatu hari akan ada atlet futsal terbaik Bangkalan yang bisa mewakili Indonesia di mana ketika ia mencetak gol kemudian berteriak I Love NU, I Love Indonesia. Dialah kader IPNU Bangkalan,” tegasnya

Dijelaskan Ainul, pertandingan yang diikuti 14 PAC se-Kabupaten Bangkalan ini juga sebagai ajang untuk merekatkan silaturahim di kepengurusan PC IPNU-IPPNU.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan anggota-anggota di seluruh Kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Dirinya berharap, kader IPNU Bangkalan ke depannya mampu menemukan bakat para kader khususnya di bidang olahraga futsal.

“Semoga ke depannya mampu menjadi jembatan dan mengakomodir bagi kader untuk menggali potensi di bidang olahraga futsal. Serta, IPNU Bangkalan ini bukan hanya dikenal soal urusan mengaji dan kajian, tetapi pengembangan olahraga juga ada sumbangsih dari IPNU ini,” harapnya.

Ainul kembali berpesan, untuk para kader PAC IPNU se-Bangkalan yang sudah konsen dibidang olahraga agar bisa dikembangkan kembali. Karena event ini bagian dari pengembangan diri.

“Kita berharap kader futsal terbaik nantinya bisa menjadi perwakilan Kabupaten Bangkalan di tingkat Provinsi Jawa Timur,” paparnya.

Sementara HM. Lutfi Syafi’i, SH yang juga mantan ketua PC IPNU Bangkalan periode 2006-2008 juga hadir di tengah-tengah lapangan untuk memberi motivasi juniornya.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat diistiqomahkan setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, kegiatan olahraga ini dapat menjadi sarana mencari bakat olahraga dari banyaknya anggota PAC IPNU di Kabupaten Bangkalan.

“Kami sangat mengapresiasi Turnamen Futsal IPNU Competition ini yang nanti juga bisa melahirkan atlet-atlet terbaik. Diharapkan nantinya melahirkan bibit pemain yang muncul dari generasi NU,” kata H. Lutfi pemilik PT. Mitra Mukim Mandiri, yang beralamat di Cakung, Jakarta Timur.

Lain dari itu pula, dirinya berharap kader IPNU nanti juga bisa melahirkan pemain yang bisa memperkuat Kabupaten Bangkalan di ajang Provinsi di kemudian hari.

Tambah H. Lutfi, tidak semua kader IPNU-IPPNU harus menjadi pejabat. Harus menjadi tokoh agama. Ada kalanya kader IPNU bisa menjadi atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Bangkalan.

“Untuk meraih prestasi dibutuhkan proses yang panjang dan keseriusan dalam pembinaannya. Untuk menjadi sang juara perlu pengorbanan. Sebaik-baiknya kader IPNU-IPPNU yaitu yang bermanfaat untuk masyarakat,” pesan H. Lutfi yang juga memberikan dukungan material untuk suksesnya kegiatan futsal IPNU ini.

Perlu diketahui, untuk hadiah yang diperebutkan yaitu ada 4 tim dengan memperebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1. Hadiahnya berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk para pemenang. (sae)

KPU Bangkalan