Pemakaman Eril; Warga Luar Bandung Ikut Menyaksikan. Jalanan Penuh Sesak Lautan Manusia

https://www.youtube.com/watch?v=-BDUMm8Hb-o

matamamaduranews.comBANDUNG-Ridwan Kamil telah menyiapkan pemakaman untuk putra sulungnya, Eril yang berlokasi di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Lokasi pemakaman keluarga dibagikan melalui unggahan instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (11/6).

“Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan, yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulis Ridwan Kamil.

Hari ini, Senin 13 Juni 2022. Proses pemakaman Eril disiarkan langsung berbagai stasiun tv nasional.

Terlihat puluhan ribu warga Bandung ikut menyaksikan jenazah Eril menuju tempat peristirahatan terakhir.

Reporter liputan 6 menyampaikan, bukan hanya warga Bandung yang hadir dalam proses pemakaman Eril. Warga luar Bandung juga datang ikut menyaksikan.

“Jalanan penuh sesak lautan manusia,” begitu laporan reporter liputan6.

Sebelumnya. Minggu malam. Sejak jenazah Eril tiba. Keluarga Ridwan memberi kesempatan kepada warga yang ikut menshalati jenazah Eril.

Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar pukul 20.00 malam dan disambut masyarakat Kota Bandung. Terpantau, warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril,

Banyak testimoni warga yang disampaikan tentang kebaikan Eril. Baik itu dari Guru Eril waktu di sekolah termasuk teman-teman Eril di Bandung.

BACA JUGA :  Ditangkap, Kirim Daging Sapi Tanpa Izin dari Dinas Peternakan Sumenep

Gubernur Jatim Khofifah ikut berkomentar:

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin,” tuturnya dalam rilis yang dikirim biro Humas Pemprov Jatim.

Gubernur Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh.ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan,” ujarnya.

Hal-hal istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril semasa hidup juga sempat di dengar Khofifah dari media dan orang-orang terdekat yang berbagi cerita. Misalnya ketika tengah malam, Eril acapkali berbagi sedekah kepada mereka yang kurang beruntung.

“Saya rasa kebaikan seperti ini sangat menginspirasi generasi muda untuk bisa diteladani,” ungkapnya. (*)

Komentar