Menu

Pemkab Sumenep Siapkan Tempat Isolasi Sementara bagi ODP dan PDP

Pemkab Sumenep Siapkan Tempat Isolasi Sementara bagi ODP dan PDP
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim meninjau Ruang Isolasi Sementara bagi ODP dan PDP di Gedung Islamic Center Batuan, Senin (24/03/2020) siang. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Tanggap Covid-19, Pemkab Sumenep menyiapkan tempat isolasi sementara bagi kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Tempat isolasi sementara ini, menurut Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim disiapkan untuk ODP dan PDP sebelum nantinya dibawa ke rumah sakit rujukan yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat.

“Kita menyiapkan tempat isolasi yaitu Gedung Islamic Center Batuan sebagai tempat isolasi sementara sebelum dirujuk,” kata Bupati Busyro saat Press Conference Kewaspadaan & Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19 di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (24/03/2020) siang.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pemkab Sumenep Sudah Lakukan 5 Hal Ini

Selain itu, Pemkab Sumenep juga menyiapkan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan lainnya. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke areal fasilitas umum, pondok pesantren, tempat ibadah masjid/mushalla, pasar, dan lainnya.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa dan untuk tempat wisata religi, tempat hiburan, cafe, dan lainnya, diharapkan ditutup untuk mengurangi penyebaran,” jelas Bupati Busyro.

Baca Juga: Per Tanggal 24 Maret Ada 12 ODP di Sumenep, ODR Juga Meningkat

Di setiap pelabuhan, lanjut politisi PKB itu, juga akan disiapkan alat penyemprot disinfektan dan pemeriksaan kepada penumpang yang datang dan dilakukan oleh Puskesmas bekerja sama dengan Forpimka masing-masing kecamatan.

“Kita juga akan mengadakan pasar murah di beberapa kecamatan supaya masyarakat bisa mendapatkan bahan-bahan masakan yang terpantau oleh tim,” imbuh Bupati Busyro.

Baca Juga: Ada 10 ODP di Sumenep Per Tanggal 23 Maret, Ini Lokasi dan Jumlahnya

Usai Press Conference, Bupati bersama Firkopimda juga Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatanan Penanganan Covid-19, dan Tim Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid-19 menuju Masjid Jamik Sumenep.

Di sana, Bupati Busyro bertemu dengan takmir masjid hingga shalat dan berdoa untuk keselamatan warganya dari penyebaran virus Corona, sementara petugas melakukan penyemprotan disinfektan.

Dari Masjid Jamik, Bupati bersama rombongan bertolak ke Gedung Islamic Center Bindara Saod di Kecamatan Batuan. Kedatangannya ke sana tak lain untuk meninjau persiapan gedung tersebut sebagai tempat isolasi sementara bagi ODP dan PDP.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: