Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Pemprov Jatim Salurkan Saldo Tambah Rp 100 Ribu Bagi 3.863 KPM BPNT di Pamekasan - MATA MADURA

Menu

Pemprov Jatim Salurkan Saldo Tambah Rp 100 Ribu Bagi 3.863 KPM BPNT di Pamekasan

Pemprov Jatim Salurkan Saldo Tambah Rp 100 Ribu Bagi 3.863 KPM BPNT di Pamekasan
DR Alwi, Kepala Dinas Sosial Pemprov Jawa Timur saat ikut membagikan saldo tambahan ke para KPM BPNT di Kelurahan Kolpajung, Pamekasan, Rabu. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.com-PAMEKASAN-Pemprov Jatim mengalokasikan bantuan uang senilai Rp 100 ribu yang langsung masuk (top up) ke rekening masing-masing KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di setiap kelurahan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengalokasikan 333.022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT se Jawa Timur.

Di Pamekasan teralokasi 3.863 KPM BPNT bantuan uang senilai Rp 100 ribu yang langsung masuk (top up) ke tiap rekening KPM.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Jatim, Dr. Alwi melakukan sosialisasi dan ikut menyalurkan tambahan saldo Rp 100 ribu ke sejumlah KPM BPNT di Kolpajung Pamekasan, Rabu (20/5/2020).

Alwi mengatakan, bantuan tambahan saldo bagi KPM dari Gubernur Jatim bisa membeli kebutuhan pangan.

“Tambahan saldo BPNT ini merupakan bagian dari bantuan sosial program social safety net yang dialokasikan Pemprov Jatim guna mengintervensi warga terdampak covid-19 yang kehilangan penghasilan,” papar mantan Sekda Pamekasan ini, saat ikut menyalurkan program top up saldo BPNT ke para KPM BPNT di Kolpajung, Pamekasan.

Kata Alwi, setiap bulan, KPM bisa langsung mencairkannya saldo tambahan dengan menggesekkan kartu BPNT di e-warung yang terdaftar di masing masing kelurahan.

“Kami mewakili Gubernur Jawa Timur, hadir langsung pada penyerahan suplemen tambahan dari Gubernur Jawa Timur kepada 273 KPM di Kelurahan Kolpajung, Pamekasan. Kami berpesan kepada masyarakat agar menaati himbauan pemerintah terkait protokol antisipasi  penyebaran Covid-19,” katanya.

Dilain pihak, Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi selaku ketua PSBR Pamekasan mengatakan, Dinsos Jatim telah menyalurkan dana program bantuan BPNT melalui Bank Penyalur, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri dengan nilai bantuan Rp 100.000 selama 3 bulan mulai Mei sampai Juli 2020.

“Bantuan tambahan ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 7 kelurahan, yaitu Kelurahan Bugih, Jung Cangcang, Patemon, Barurambat Timur, Lawangan Daya, Kolpajung, dan Kowel,” jelasnya kepada Mata Madura.

Dirinya berpesan kepada KPM yang hadir untuk melakukan transaksi pembelian sembako di e-warong/agen penyalur secara tertib. Tidak berbondong-bondong dan mengikuti arahan pendamping TKSK yang bertugas mengawal penyaluran tambahan suplemen BPNT.

“Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bantuan BPNT itu dapat bermafaat bagi warga,” pesan Ibu Pinky.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: