Menu

Peringati HPN, Disdik Sumenep Siapkan Program Pendidikan Selama Ramadlan

Peringati HPN, Disdik Sumenep Siapkan Program Pendidikan Selama Ramadlan
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. (Foto/Ist)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan beberapa program selama bulan Ramadlan tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, hal itu merupakan bagian dari momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) 2019. Selain program mengangkat tagline berbasis IT.

“Nanti di dalam pelaksanaannya, kami juga akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk kegiatan dari tingkat PAUD, SD, SMP,” ungkap Bambang seusai pelaksanaan upacara Hardiknas di halaman kantor bupati Sumenep, Kamis (02/05/2019).

Bambang menambahkan, program itu dilaksanakan dengan memanfaatkan bulan suci Ramadlan yang penuh berkah, yang hanya ada sekali dalam satu tahun. Sedang mengenai start pelaksanannya setelah libur awal bulan puasa.

“Kegiatan itu nanti di gelar selama 7 hari setelah liburan (awal puasa; red). Untuk kegiatannya itu nanti ada gema sholawat, ngaji bareng,” jelasnya.

Diterangkan juga oleh Bambang, momentum itu dianggapnya sangat penting dalam menjaga akhlaqul karimah bagi anak didik. Alasannya, di era revolusi industri 4.0, merupakan era tantangan bagi semua elemen atau unsur dalam dunia pendidikan.

“Dan kita harus bisa menjaga peserta anak didik kita yang cerdas dan bisa mewujudkan karakter yang baik. Semoga di era modernisasi yang serba digital ini anak didik kita dalam mencari ilmu tetap bisa menjaga dan menggunakannya dengan baik serta bagaimana menjauhi perilaku yang menyimpang dari aturan agama maupun aturan pemerintah,” harapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional