Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Polres Bangkalan Dirikan Kampung Tangguh Covid-19 - MATA MADURA

Menu

Polres Bangkalan Dirikan Kampung Tangguh Covid-19

Polres Bangkalan Dirikan Kampung Tangguh Covid-19
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra (tengah) dan Bupati Abdul Latif Amin Imron (dua kanan) saat meresmikan kampung tangguh, Rabu (27/5/2020).
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Polres Bangkaln terus melakukan langkah antisipatif dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Salah satunya adalah mendirikan kampung tangguh Covid-19 untuk menekan penyebaran virus corona di Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, usai peresmian mengatakan, langkah ini sebagai upaya menggerakkan warga bersama-sama menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya, masyarakat dan aparat dari tiga pilar desa bergerak bersama. Selain itu juga bergerak mengatasi dampak sosial yang timbul  di wilayah perkampungan tersebut,” ujar Rama usai peresmian, Rabu (27/5/2020).

Kapolres menegaskan, kampung tangguh tersebut dilengkapi sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Misalnya rumah karantina dan posko lumbung pangan dan obat.

Dia juga memerintahkan pejabat utama Polres untuk mendampingi polsek-polsek untuk menyiapkan kampung tangguh di tiap kecamatan.

“Insyaallah satu minggu ke depan tiap polsek terbentuk tiga kampung tangguh. Dengan demikian di Bangkalan akan ada 54 kampung tangguh. Mohon dukungannya,” terang Rama.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi langkah Polres Bangkalan yang berinisiatif mendirikan Kampung Tangguh.

“Semoga bisa diikuti oleh desa-desa yang lain dan masyarakat Bangkalan bahu-membahu melawan Covid-19,” katanya.

Menurutnya, keputusan mendirikan kampung tangguh sebagai langkah yang tepat guna menghadapi semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, di Bangkalan sudah ada 36 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Enam orang di antaranya sembuh. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 22 orang, 13 orang di antaranya meninggal dunia.

Pihaknya berharap keberadaan kampung tangguh mampu menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: