RSUDMA Sumenep Tetap Layani Pasien 24 Jam Selama Libur Lebaran

matamaduranews.comSUMENEP-Hampir semua orang dan instansi diliburkan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti. Namun, itu tidak berlaku bagi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep.

Meski libur lebaran, pelayanan bagi pasien di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut tetap 24 jam.

Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati mengungkapkan, untuk hari libur lebaran, rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien yang datang untuk berobat, utamanya rawat inap.

“Intinya tidak ada pengurangan jam pelayanan selama libur hari raya Idul Fitri,” terang dokter Erli, Senin (3/05/2021).

Segala kebutuhan menyambut libur Idul Fitri sudah disiapkan. Mulai dari sisi sarana prasarana hingga petugas sudah diatur.

“Bahkan mengenai jadwal piketnya selama lebaran sudah ada,” imbuh dokter Erli.

Tidak hanya dokter dan perawat, petugas jaga dan semua hal terkait sudah disiapkan oleh RSUDMA Sumenep untuk memberikan pelayanan kepada pasien selama liburan lebaran agar mengalami tidak terkendala.

“Apalagi saat lebaran biasanya pasien di RSUD mengalami peningkatkan, itu sering terjadi di lebaran sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Hasil Terbaru dari Penelitian Daun Kelor

Dokter Erli sadar bahwa kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat. Karena itu, apa saja yang menjadi kenyamanan bagi pasien akan terus ditingkatkan. Bahkan dipastikan sejak pendaftaran hingga saat mendapat pelayanan dapat betul-betul memuaskan bagi mereka.

“Bahkan, ruangan tunggu antreannya juga sudah diatur menggunakan nomor antrean. Selain itu, juga penataan lahan parkir di RSUD Sumenep sudah bagus dan nyaman, aman juga tertib,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Komentar