Sapi Kerap Sinar Laser Juarai Piala Bupati Bangkalan

Mata Madura - 22/11/2021
Sapi Kerap Sinar Laser Juarai Piala Bupati Bangkalan
Sapi Anak Selor milik H. Ramli saat berlari kencang di Stadion Skep Bangkalan. - (Syaiful/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Hambali
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Pasangan sapi kerap Sinar Laser, milik H. Lutfi, Arosbaya Bangkalan, berhasil merebut juara pertama Piala Bupati Cup 2021, dalam Karapan Sapi se-Bangkalan di stadion RP. Moch. Noer Sekkep Bangkalan, Madura, Senin (22/11/2021).

Selain piala bergengsi, sapi kerap Sinar Laser juga berhak memboyong hadiah sepeda motor N-MAX setelah berjuang selama dua hari.

Sementara Juara II diraih pasangan sapi Bandar Ketombe, milik Agil, Kades Debung, Bangkalan. Ia berhak mendapatkan hadiah sepeda motor.

Sedang pasangan sapi Bintang Pesawat, milik H. Oyong, Bangkalan, berada diurutan III dengan hadiah satu unit sepeda motor.

Pasangan sapi Bintang Pesawat harus rela berada diurutan III setelah kandas, kalah cepat dengan Sapi Sinar Laser dan Bandar Ketombe.

Padahal diketahui, pasangan sapi Bintang Pesawat, milik H. Oyong, ini adalah perebut juara I bagian atas, dalam latihan bersama Kerapan Sapi di lapangan Pangbidang, Katol, Bangkalan, Madura, Minggu (19/9/2021) lalu.

Untuk juara harapan I (golongan kalah), diraih pasangan sapi Moncong Putih Junior, milik Zain, Katol Barat.

Juara harapan II diraih pasangan sapi Anak Selor, milik H. Ramli, Kades Longkek, Galis.

Sementara juara harapan III, diraih pasangan sapi Kapper Koning, milik H. Nawawi, Kades Durin Barat.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron usai memberikan hadiah kepada juara pertama mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangkalan, terutama kepada pecinta karapan sapi yang turut membantu suksesnya karapan sapi dengan aman dan lancar.

“Terima kasih kepada semua yang membantu mengamankan jalannya acara ini. Juga kepada semua pemenang karapan sapi,” katanya.

Perlu diketahui Kerapan Sapi Piala Bupati Bangkalan Cup 2021 ini diikuti oleh 48 peserta dari paguyuban kerapan sapi se-Bangkalan. Tidak sampai melibatkan paguyuban kerapan sapi di luar Bangkalan.

Kegiatan ini untuk mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bangkalan yang ke-490 yang digagas oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar).

Pelaksanaan karapan sapi ini sebenarnya, lanjutan dari karapan sapi yang digelar Minggu (21/11/2021).

Namun akibat kerapkali molornya pelepasan sapi karapan hingga pukul 17.10 WIB belum tuntas, maka dilanjutkan Senin (22/11/2021), pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->