Jabat Camat Batuan, Guntur Abu Sofyan Prioritaskan Peningkatan Layanan Publik

Mata Madura - 22/11/2021
Jabat Camat Batuan, Guntur Abu Sofyan Prioritaskan Peningkatan Layanan Publik
Guntur Abu Sofyan, S.STP, M.Si, Camat Batuan yang baru dilantik Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada akhir Oktober 2021 lalu - (Yudie/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Posisi Camat Batuan, Kabupaten Sumenep yang selama ini kosong dan dijalankan pelaksana tugas, kini telah diisi pejabat baru.

Tongkat estafet kepemimpinan di Kecamatan Batuan ini bergulir setelah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan mutasi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk posisi camat pada Jumat (29/10/2021) lalu.

Batuan termasuk dalam daftar kecamatan yang membutuhkan pengisian kursi jabatan camat karena Moh. Munir, mantan camat sebelumnya purna tugas. Sehingga, Bupati Achmad Fauzi melantik Guntur Abu Sofyan, S.STP, M.Si sebagai camat baru yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Batuan selama sebelas tahun sejak 2010.

Sebagai abdi negara, Guntur melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sabar dan sepenuh hati walaupun banyak hal yang menjadi rintangan serta hambatan.

Mata Madura sempat berbincang dengan camat alumni STPDN itu di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021). Mulai dari visi dan misi serta beberapa target program yang diprioritaskan untuk meningkatkan kemajuan pembangunan Kecamatan Batuan di segala bidang sejak dilantik akhir bulan lalu.

Guntur mengatakan, visi dan misinya sebagai Camat Batuan tak jauh berbeda dengan visi-misi Kabupaten Sumenep, yakni ‘Bismillah Melayani’. Yang paling utama, pihaknya akan memprioritaskan peningkatan layanan publik.

“Prioritas program kerja kami difokuskan ke depan pada bidang peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, di bidang pemerintahan pengawasan DD dan ADD, Camat Guntur komitmen memastikan pengalokasian kedua dana tersebut pada pelaksanaan pembangunan desa sesuai dengan APBDes.

Hal tersebut dianggap penting guna memastikan pembangunan desa sesuai dengan target yang telah direncanakan oleh setiap pemerintah desa di Kecamatan Batuan.

“Program yang tak kalah penting saat ini yaitu mengejar target pencapaian vaksinasi di Kecamatan Batuan,” imbuh Guntur.

Diketahui, realisasi vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Batuan sementara ini telah mencapai 46%. Data ini sesuai dengan hasil konfirmasi di Puskesmas Batuan.

Capaian vaksinasi tersebut menurut Camat Guntur berkat kerja sama yang baik dari 4 pilar, yakni pihak kecamatan, Kapolsek, Danramil dan Puskesmas Batuan.

Dia juga berharap penggunaan DD dan ADD pada tiap desa agar dimaksimalkan guna peningkatan pembangunan yang lebih baik di Kecamatan Batuan.

“Jika penggunaan DD-ADD belum mencukupi karena adanya pengalokasian pada bantuan terdampak Covid-19, maka kami akan mengawal ke tingkat kabupaten demi memaksimalkan pembangunan di segala bidang,” tegas Guntur. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->