Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji Bagikan Sembako dari Lumbung Pangan

×

Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji Bagikan Sembako dari Lumbung Pangan

Sebarkan artikel ini
Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji
Tim Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura, H. Alwi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji, Subbanul Khair, Senin (18/05/2020) malam. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji, Kecamatan Gapura membagikan sembako dari Posko Lumbung Pangan MWC NU Gapura, Kabupaten Sumenep, Senin (18/05/2020) malam.

Pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Distribusi Lumbung Pangan yang dilakukan Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura pada Sabtu pagi (16/05/2020) lalu.

Waktu itu, Ketua MWC NU Gapura, K. Muhammad Syahid melalui Wakil Sekretarisnya, H. Khofifi Ariyanto menjelaskan, ada sebanyak 380 paket sembako yang didistribusikan kepada 17 Posko Lumbung Pangan di Ranting NU se-Kecamatan Gapura.

“Semuanya ada 380 paket sembako. Itu nanti dibagikan kepada kaum duafa terdampak Covid-19 se-Kecamatan Gapura. Kalau untuk anak yatim sudah,” kata H. Khofifi kepada Mata Madura, di sela peluncuran, Sabtu (16/05/2020) pagi.

Kemudian pada Senin (18/05) malam, seluruh paket sembako tersebut dibagikan secara serentak ba’da shalat tarawih oleh tiap Posko Lumbung Pangan Ranting NU se-Kecamatan Gapura kepada kaum duafa.

Dari 17 Ranting MWC NU Gapura, salah satu yang menyerahkan bantuan sembako tersebut yaitu Satgas Bintang 9 Ranting NU Beraji, yang dilaksanakan di rumah Subbanul Khair selaku Ketua Satgas.

“Ada 22 sembako yang kita bagikan kepada kaum duafa kategori janda lansia,” kata Subbanul Khair, Senin (18/05/2020) malam kepada Mata Madura.

Baca Juga: Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura Launching Distribusi Lumbung Pangan kepada Warga Terdampak Covid-19

Paket sembako itu secara simbolis diserahkan oleh Tim Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura, H. Alwi kepada Ketua Satgas Bintang 9 Ranting NU, Beraji, Subbanul Khair pada pukul 21.00 WIB.

Kemudian diserahkan lagi oleh Subbanul Khair kepada 22 orang janda lansia yang sebelumnya telah didata sebagai warga yang layak menerima bantuan dari program Lumbung Pangan itu.

Saat menyerahkan sembako, H. Alwi yang hadir bersama Ketua Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura, dr. Slamet menyampaikan permohonan maaf sekaligus berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima.

“Meskipun sedikit, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” harap H. Alwi.

Sementara itu, Subbanul Khair menyampaikan terima kasih pada Tim Satgas Bintang 9 MWC NU Gapura yang sudi hadir langsung dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut kepada kaum duafa di Desa Beraji.

“Terima kasih kepada Tim Satgas dari MWC NU Gapura yang bisa hadir langsung dalam kegiatan ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerima di desa kami,” ungkap Kepala BAAK INKADHA Sumenep itu.

Selain pembagian sembako, turut hadir sekaligus memberikan bingkisan pada janda lansia dalam kegiatan tersebut, anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep dari Dapil V, H. Sami’oeddin.

“Alhamdulillah, juga ada tambahan pemberian bingkisan dari Anggota Dewan Dapil V berupa alat shalat (mukena),” ujar Subbanul Khair.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan