Berita Utama

Satlantas Polres Bangkalan Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek Al Quran

×

Satlantas Polres Bangkalan Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek Al Quran

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Bangkalan Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek Al Quran
Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha saat membuka acara lomba hafalan surat-surat pendek Al Quran. (foto, Agus)
Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha saat membuka acara lomba hafalan surat-surat pendek Al Quran. (foto, Agus)
Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha saat membuka acara lomba hafalan surat-surat pendek Al Quran.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Sebanyak 40 Siswa dan Siswi tingkat SMA sederajat mengikuti lomba hafalan surat-surat pendek Al Quran, Selasa (19/09/2017). Lomba tersebut diadakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan dalam rangkaian peringatan HUT Lantas yang ke 62.

Lomba langsung dibuka oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha. Dalam sambutannya pria asal Aceh itu mengatakan selain untuk mengasah kemampuan hafalan surat-surat pendek, lomba tersebut juga dijadikan sebagai ajang Silaturrahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

“Kalau selama ini adik-adik belum pernah bertemu dengan kita, nah dengan adanya acara ini kita bisa saling kenal, khususnya dengan polisi lalu lintas,” Ujarnya.

Ia berharap acara yang baru pertama kali digelar oleh Satlantas Polres Bangkalan itu berjalan dengan baik dan lancar. Karena ia yakin semua peserta yang mengikuti adalah yang terbaik dari sekolahnya masing-masing.

“Saya yakin peserta yang dikirim oleh sekolahnya adalah siswa terbaik dari siswa yang ada, dan disini kita saring lagi untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik,” Imbuhnya.

Kapolres juga meminta kepada dewan juri agar memberikan penilaian secara objektif agar benar-benar bisa memilih yang terbaik dan membuat bangga para pemenang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua panita khususnya kepada Satlantas yang telah menggela acara ini. Kedepan mudah-mudahan bisa membuat acara yang lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Sementara itu Moh Zakaria selaku yang mewakili Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bangkalan dalam sambutannya mengatakan merasa sangat bangga sekali dengan para peserta lomba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Satlantas yang telah membuat acara sebagus ini. Dan saya juga merasa bangga kepada adik-adik yang telah bersedia untuk ikut lomba ini,” Ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya lomba tersebut, bisa memberikan manfaat yang baik kepada semuanya khususnya kepada Satlantas Polres Bangkalan dan para generasi muda.

“Di jalan raya akan semakin aman dan kondusif, saya bangga pada pihak polisi khususnya Satlantas,” Pungkasnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto saat pengambilan nomer urut. (foto, Agus)
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto saat pengambilan nomer urut.
(foto, Agus)

 

Selain dalam rangka memperingati HUT Lantas yang ke 62 acara tersebut juga bertujuan agar bisa menjadi media para siswa sekolah untuk semakin baik dalam membaca surat-surat pendek Al Quran.

“Tidak ada lain tujuannya hanya untuk membantu para adik-adik ini untuk meningkatkan bacaan Al Qurannya agar semakin fasih dan baik,” Ujar Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto.

Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan