Sekda Edy Jadi Orang Pertama Vaksinasi Tahap Kedua oleh RSUD Moh. Anwar Sumenep

×

Sekda Edy Jadi Orang Pertama Vaksinasi Tahap Kedua oleh RSUD Moh. Anwar Sumenep

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Tahap Kedua
Sekda Edy Rasyadi sedang disuntik vaksin tahap kedua didampingi Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes, Selasa (23/03/2021). (Foto: Istimewa)

matamaduranews.comSUMENEPVaksinasi tahap kedua oleh RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang sempat tertunda, akhirnya dilaksanakan pada Selasa (23/03/2021) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi menjadi orang pertama di lingkungan Pemkab Sumenep yang disuntik vaksin Sinovac kedua di dampingi Direktur RSUD, dr. Erliyati.

Setelah mendapatkan vaksin kedua di Aula RSUD Moh. Anwar, Sekda menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kedua bagi ASN pelayan publik di lingkungan Pemkab Sumenep dilaksanakan di beberapa tempat agar tidak terjadi antrean dan penumpukan.

Bagi ASN di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep dilaksanakan di RSUD Moh. Anwar. Sedangkan beberapa OPD lain ditempatkan di sejumlah Puskesmas.

“Semuanya kita jadwal, ada yang di Puskesmas di RSUD. Hari ini dimungkinkan cukup banyak ASN dari sekretariat yang ada di rumah sakit ini,” kata Sekda Edy, Selasa (23/03/2021).

Sekda menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sempat tertunda karena terjadinya kekosongan vaksin. Merespon hal tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi langsung bersurat ke Provinsi Jawa Timur meminta kebutuhan vaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah masyarakat Sumenep sangat antusias terhadap program vaksinasi. Jadi memang beberapa waktu yang lalu kita sempat kosong dan Bapak Bupati langsung berkirim surat dan tadi malam vaksin langsung dikirim untuk sekitar 1900 orang,” terang Sekda.

Sementara itu, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati mengatakan, pihaknya mendapatkan amanah memberikan vaksin terhadap ASN di sembilan OPD.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, hampir mendekati angka seratus persen yang sudah vaksin. Sedangkan untuk vaksinasi saat ini sudah memasuki tahap kedua.

“Alhamdulillah, kami rumah sakit ditugasi memberikan vaksinasi 9 OPD dari Dinas Kesehatan,” kata dr. Erly, usai mendampingi pemberian vaksin terhadap Sekda dan ASN Setda.

Direktur RSUD Sumenep itu juga merasa bersyukur karena pemberian vaksin Sinovac kedua terhadap Sekda dan para ASN bisa terlaksana meski sempat tertunda karena terjadi kekosongan vaksin.

“Saya ikut bersyukur karena Pak Sekda sudah melaksanakan vaksin kedua. Artinya sudah lengkap dan juga ASN di 9 OPD yang di tugaskan kepada Rumah sakit,” pungkas dr. Erly.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan