Berita UtamaOlahraga

Sementara Bangkalan-Pamekasan 20 Besar, Sumenep 28, Sampang ke 37 di Porprov VII Jatim 2022

×

Sementara Bangkalan-Pamekasan 20 Besar, Sumenep 28, Sampang ke 37 di Porprov VII Jatim 2022

Sebarkan artikel ini
Porprov VII Jatim 2022
DARI KIRI: Ketua Koni Bangkalan, Bupati Bangkalan dan Wabup Pamekasan Fattah Jasin saat memberi motivasi atlet sebelum berangkat ke ajang Porprov VII Jatim 2022

matamaduranews.com-Meski tak masuk 10 besar. Kontingen Kabupaten di Pulau Madura pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jatim (Porprov) ke VII Jatim tahun 2022 cukup membanggakan. Puluhan medali yang berhasil dibawa pulang ke tanah garam.

Kontingen Kabupaten Bangkalan dan Pamekasan, sementara berhasil masuk 20 besar pada ajang Porprov VII Jatim 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo sejak 5 Juni hingga 3 Juli 2022.

Mengutip dari website resmi porprovjatim 2022, Sabtu pagi (2/7), Kabupaten Bangkalan berada di urutan ke 13. Sedangkan Kabupaten Pamekasan berada di urutan ke 17. Sedangkan Kabupaten Sumenep berada di urutan ke 28 dan Kabupaten Sampang ada di urutan 37.

Medali yang diraih Kontingen Kabupaten di Pulau Madura, adalah:

  1. Bangkalan: 14 Emas, 11 Perak dan 21 Perunggu. Total point 99
  2. Pamekasan: 12 Emas, 11 Perak dan 11 Perunggu. Total Point 81
  3. Sumenep: 6 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu. Total Point 48
  4. Sampang: 3 Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu. Total Point 27

Kabupten Bangkalan sukses meraih medali dari Cabang Olahraga (Cabor): Catur,  Pencak Silat, Wood Ball, Senam, Kick Boxing, Paralayang, Dancesport, Renang Kolam, Wushu Sanda, Tae Kwon Do, Petanque,Biliar, Angkat Besi, Kempo,Angkat Berat, Senam.

Kabupaten Pamekasan, Cabor yang meraih medali adalah: Kick Boxing, Tae Kwon Do,Bola Voli Pantai, Angkat Besi, Aeromodeling, Biliar, Bridge,

Sedangkan Kabupaten Sumenep, Cabor  Judo, Angka Besi, Bola Voli Pantai, Biliar, Sepak Takraw, Petanque, Atletik yang ikut menyumbang medali.

Kabupaten Sampang pada Cabor: Menembak, Drum Band, Petanque, Tae Kwon Do, Bliar yang ikut menyumbang medali.

Khusus Cabor Pencak Silat. Kontingen Kabupaten Bangkalan sukses menjadi juara umum di Porprov Jatim VII 2022 yang digelar di Gelora Wira Bhakti Lumajang.

Para pendekar muda Bangkalan menguasai nomor seni tunggal ganda regu (TGR) dengan memborong tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas pertama disumbangkan Raysa Eka Delvira di seni tunggal putri. Dua emas lagi diraih pasangan Nicola Bima Saputra/Faiq Zanjabil Wafiqusshifa’ Tazair di seni ganda putra dan pasangan Dinda Septiana/Zahira Fauqanurin Zahma di seni ganda putri.

Sedangkan Pamekasan, Cabor taekwondo menorehkan sejarah di Porprov Jatim VII 2022. Sebanyak lima medali emas diborong  taekwondoin Pamekasan. Ditambah satu medali perak.

KPU Bangkalan