Siswa SMPN 3 Sumenep Penuh Prestasi, Bupati Achmad Fauzi Beri Penghargaan di Hari Jadi Sumenep

Mata Madura - 02/11/2021
Siswa SMPN 3 Sumenep Penuh Prestasi, Bupati Achmad Fauzi Beri Penghargaan di Hari Jadi Sumenep
Para Guru mendampingi 6 Siswa/Siswi SMP Negeri 3 Sumenep berprestasi tingkat nasional yang mendapat penghargaan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 752, Minggu 31 Oktober 2021. - (Mata Madura)
Penulis
|
Editor Hambali

matamaduranews.comSUMENEP-Tahun 2021 merupakan tahun keberuntungan bagi keluarga besar SMP Negeri 3 Sumenep. Sebab, para siswanya meraih berbagai prestasi di setiap ajang kompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Prestasi para siswa SMP Negeri 3 Sumenep ini tentu tak lepas dari peran para tenaga pendidik dan tentu saja sentuhan tangan Kepala SMP Negeri 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata.

Atas prestasi para siswa tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberi penghargaan pada momentum Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 752, hari Minggu kemarin, 31 oktober 2021.

Bupati Achmad Fauzi mengangap perlu memberi penghargaan kepada para siswa SMP Negeri 3 Sumenep karena telah ikut mengharumkan nama baik Kabupaten Sumenep di tingkat nasional.

Salah satu siswa SMP Negeri 3 Sumenep saat menerima penghargaan berupa uang pembinaan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi atas prestasinya yang menjadi juara pada kompetisi tingkat nasional.

Berikut siswa-siswi yang menerima penghargaan dari Bupati Achmad Fauzi:

  1. Reisa Satya Ayu Prameswari (Juara 1 Olimpiade Sientec Soshoum bidang IPA, tingkat nasional).
  2. Aditya Sukma Anwariyansah, (Juara 3 News Junior Olympiade Online Mapel Matematika, tingkat nasional).
  3. Aisatul Iqomah, (Juara 3 Insigth Arjuna Competition bidang Biologi, tingkat nasional).
  4. Anisa Divayana, (Juara 3 News Junior Olympiade Online Mapel IPA, Tingkat Nasional).
  5. Rayhan Pandu Wiranata (Juara 3 News Junior Olympiade Online Mapel Matematika, tingkat nasional).
  6. Cakra Kusuma Dena Putra (Juara 3 News Junior Olympiade Online Mapel Matematika, tingkat nasional).

Kepala SMP Negeri 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang telah memberi penghargaan berupa uang pembinaan kepada para siswa SMP Negeri 3 Sumenep yang berhasil meraih juara prestasi KSN (Kompetisi Sain Nasional) di tingkat nasional pada tahun 2021.

Menurut Syaiful, ada 21 medali yang diraih para siswa SMP Negeri 3 Sumenep saat mengikuti kompetensi tingkat nasional sejak bulan Juli sampai Oktober 2021.

“21 medali itu, terdiri dari 1 medali emas, 8 medali perak, 8 medali perunggu dan 4 bronze. Sebanyak 21 medali itu, diraih 8 siswa sebagai duta peserta dari SMP Negeri 3 Sumenep,” terang Syaiful saat ditemui Mata Madura di ruang kerjanya, Selasa (2/11/2021).

Bagaimana bisa para siswa SMP Negeri 3 Sumenep banyak mengukir prestasi tingkat nasional?

Syaiful bercerita, sebelum para siswa diikutsertakan dalam ajang kompetisi. Sekolah melakukan seleksi terlebih dahulu kepada semua siswa kelas tujuh, delapan dan sembilan.

Penyeleksian difokuskan pada tiga mata pelajaran (Mapel) yaitu: IPA, IPS dan Matematika. Tiga Mapel ini yang dikompetisikan Kemendikbud di ajang KSN.

Siswa yang lolos tes seleksi kemudian dibina dan ditempa oleh tim pembina dari tenaga pengajar SMP Negeri 3 Sumenep.

“Setiap ada kompetisi, siswa binaan ini selalu diikutkan untuk melatih mental dan kemampuan mengerjakan soal-soal materi dengan harapan mampu beradaptasi di kompetisi tingkat atas. Saat ini, kami juga menyaring beberapa siswa yang handal dengan harapan lebih mampu bersaing di ajang KSN tahun mendatang. Mulai tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud,” imbuh Syaiful Rijal.

Syaful berharap, dengan lebih banyak siswa SMP Negeri 3 berprestasi, masyarakat Sumenep bisa memilih SMPN 3 Sumenep sebagai sekolah rujukan yang terbaik untuk anak didik.

“Semoga dengan lebih banyak siswa berprestasi, sekolah ini bisa berpengaruh terhadap pada daya serap siswa dan menjadikan SMP Negeri 3 Sumenep sebagai sekolah rujukan yang terbaik di mata masyarakat Sumenep,” pungkas Syaiful Rijal mengakhiri penjelasannya. (**)

Komentar telah ditutup.

Close Ads X
--> -->