Siswi MTs Darul Hasan Arosbaya Bangkalan Juarai Kompetisi Sains Madrasah

Mata Madura - 29/08/2021
Siswi MTs Darul Hasan Arosbaya Bangkalan Juarai Kompetisi Sains Madrasah
Siti Rohmah, siswi Mts Darul Hasan, Desa Lajing, Arosbaya Bangkalan.  - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Pandemi Covid-19 tidak menjadikan halangan bagi sejumlah siswa untuk mengukir prestasi.

Hal itu yang ditampakkan oleh Siti Rohmah, siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Hasan, Desa Lajing, Arosbaya Bangkalan, Madura.

Siswi kelas IX ini, salah satu dari tiga siswa yang mewakili Kabupaten Bangkalan dalam Kompetisi Sains Madrasah Tsanawiyah/Sederajat Bidang Studi IPS Terpadu Tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Rohmah tercatat sebagai juara II dalam Kompetisi Sains Madrasah Tsanawiyah/Sederajat Bidang Studi IPS Terpadu Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bangkalan.

Meski juara II, Rohmah telah membawa harum nama daerah dan Mts di Arosbaya Bangkalan ke tingkat provinsi. Syukur-syukur bisa masuk seleksi tingkat nasional.

Saat ditemui Mata Madura, Rohmah mengaku tak menduga bisa meraih juara dan bisa mewakili Kabupaten Bangkalan ke tingkat provinsi

“Tidak menyangka saya bisa dapat juara. Tapi, hati senang karena bisa membanggakan dan membawa nama baik madrasah, Mas,” tutur Rohmah saat bincang santai dengan Mata Madura, Minggu (29/8/2021).

Rasa bangga Rohmah terlihat ketika Kepala Sekolah (Kepsek) Mts Darul Hasan, Abd. Korim, SPd memberikan ucapan selamat kepada Rohmah atas prestasi yang diraihnya.

Rohmah bercerita, awal mula dirinya ikut lomba agak malu dan tak percaya diri. Maklum, sebagai siswi madrasah pinggiran dirinya harus bersaing dengan siswa/siswi sekolah yang sudah penuh prestasi.

Namun, kepercayaan diri Rohmah bergelora setelah mendapat restu dari orang tua dan para guru sekolah.

“Daru restu itu, saya lebih percaya diri untuk ikut kompetisi. Alhamdulillah, di luar dugaan, saya bisa juara dan bisa mengharumkan nama baik Mts Darul Hasan meski menjadi peringkat II,” terang Rohmah.

Rohmah bukan siswi berasal dari keluarga berada. Ayah dan Ibu Rohmah hanya buruh petani.

Namun, semangat belajar Rohmah membuahkan hasil setelah bersaing dengan peserta dari sekolah lainnya.

Dari prestasi itu, semangat belajar Rohmah terpacu. Dia berjanji akan lebih giat belajar untuk mengharumkan nama Bangkalan.

Siswi MTs Darul Hasan Arosbaya Bangkalan Berprestasi

Abd. Korim, SPd, Kepala MTs Darul Hasan

Kepala Mts Darul Hasan, Abd. Korim, Spd kepada Mata Madura sengaja memberi selamat kepada Rohmah sebagai bentuk perhatian sekolah kepada siswa yang berprestasi. Dengan harapan lebih semangat mengembangkan bakat dan potensi diri dalam mengukir prestasi.

Namun kebanggan tak bisa disembunyikan pada diri Abd Korim karena baru kali pertama Mts Darul Hasan meraih prestasi tingkat kabupaten sejak sekolah berdiri.

“Bentuk selamat untuk Rohmah juga sebagai bentuk kebanggan para pengelola dan para guru Mts Darul Hasan karena siswa berprestasi bisa menjuari lomba kompetisi Sains tingkat kabupaten. Semoga prestasi Rohmah terus diraih hingga tingkat Jawa Timur dan Nasional,” harap Korim.

“Dengan keberhasilan Rohmah meraih juara, semoga dapat menjadi motivasi kepada siswa lain,” harapnya menambahkan.

Korim mengaku prestasi yang diraih Rohmah bisa menjadi lecutan kepada pengelola dan para guru Mts Darul Hasan agar lebih mampu memunculkan bakat-bakat siswa-siswi didik.

“Jujur ini tantangam baru bagi para pengelola dan guru untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat murid-muridnya,” pungkas Korim.

Syaiful, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->