Pendidikan

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Kuliah Umum bersama Sandiago Uno

×

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Kuliah Umum bersama Sandiago Uno

Sebarkan artikel ini
Milad Ke-72 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta
Kuliah Umum penutupan rangkaian Milad Ke-72 tahun SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bersama Menparekraf RI Sandiaga Uno, Jumat (8/10/2021).

matamaduranews.comYOGYAKARTASMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar kuliah umum penutupan rangkaian Milad Ke-72 tahun, Jumat (8/10/2021).

Kuliah umum yang diikuti seluruh siswa, guru, tenaga kependidikan, alumni dan orang tua siswa tersebut diisi oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI).

Sehubungan masih dalam suasana pandemi, kuliah umum mengangkat tema “Pembelajaran Jarak Jauh sebagai Media Pengembang Kemandirian, Kreativitas, dan Kesadaran Belajar” dilaksanakan secara online melalui kanal Zoom dan YouTube.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, pengawas sekolah, dan komite sekolah. Juga dihadiri secara online oleh seluruh siswa, guru, karyawan, alumni, dan orang tua siswa.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta, Drs. H Herynugroho, M.Pd menuturkan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang merupakan salah satu barometer sekolah swasta unggulan terus berinovasi dan memaksimalkan proses pembelajaran dengan sistem daring.

Sistem tersebut saat ini dipadukan dengan sistem pembelajaran blended learning agar dapat mendorong kemandirian, kreativitas, dan kesadaran belajar siswa.

Untuk menumbuhkan kemandirian, kreativitas, dan kesadaran belajar, selama pandemi ini SMA Muhi telah melaksanakan berbagai program unggulan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global. Di antaranya setiap siswa setiap dituntut menjadi entrepreneur muda yang mampu menghasilkan produk yang bernilai jual tinggi.

“Para siswa dibimbing guru membuat karya batik ecoprint, pembuatan berbagai macam kerajinan dan pengolahan berbagai jenis makanan nusantara. Meskipun masih belajar dari rumah namun para siswa tersebut tetap berkarya dan tugas dikumpulkan dalam bentuk video yang sangat kreatif,” ujar H Herynugroho, Jumat (8/10/2021).

KPU Bangkalan