Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
SMKN 1 Sumenep Gelar Futsal Invitation 2020 - MATA MADURA

Menu

SMKN 1 Sumenep Gelar Futsal Invitation 2020

SMKN 1 Sumenep Gelar Futsal Invitation 2020
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Setelah sukses di tahun 2019 kemarin, SMKN 1 Sumenep kembali menggelar ajang adu bakat meraih prestasi di bidang cabang olah raga Futsal tahun ini.

Menurut Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari,S.Pd., M.Pd., turnamen level kabupaten ini diikuti siswa tingkat siswa SMP dan MTs. Secara keseluruhan sebanyak 24 club dari 24 sekolah di Kabupaten Sumenep menjadi peserta utusan.

“Kita mengambil tema ‘SMK Futsal Invitation 2020’. Turnamen diselenggarakan sejak tanggal 01 Maret 2020 sampai 05 Maret 2020,” kata H Zainul kepada Mata Madura.

Dalam pantauan media ini, meski tanpa dipungut uang pendaftaran, pihak penyelenggara memfasilitasi dengan maksimal selama lima hari pertandingan berlangsung. Turnamen ini mengambil tempat di stadium Futsal TSI Batuan Sumenep.

Turnamen ini, dijelaskan Zainul, menggunakan sistem gugur. Sehingga dari 24 club itu tersisa 4 peserta yang masuk semi final, yaitu dari SMP Negeri 1 Sumenep, SMP Negeri 3 sumenep, SMP Negeri 1 Gapura, dan MTS Negeri Sumenep.

“Semi final dan final dilaksanakan pada tanggal 05 maret 2020 mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai di sore hari,” tambah Zainul.

Akhirnya, dari hasil pertandingan semi final terseleksi sebagai juara finalis dari SMP Negeri 1 Sumenep dan MTS Negeri Sumenep. Sedangkan SMP Negeri 3 Sumenep dan SMP Negeri Gapura dikatagorikan sebagai juara 3 bersama.

Hasil amatan lapangan, selama pertandingan final berlangsung kedua kubu bermain cukup imbang, kedua kubu saling bermain terbuka dengan jual beli serangan.

Berkat kemampuan Alfin Sabari sebagai pemain terbaik di kejuaraan ini, kubu MTs Negeri 2 Sumenep berhasil memimpin skor di babak pertama mengalahkan kubu SMP Negeri 1 Sumenep.

Namun SMP Negeri 1 Sumenep tidak kecil hati, mungkin hasil racikan dari coach (pelatih) terbaiknya Arif Hidayat. Di babak kedua, SMP Negeri 1 berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 sampai menit akhir.

Hasil imbang ini melahirkan adu finalti menunjukkan kebolehan masing-masing  bomber dari kedua kubu  menembakkan bola ke gawang. MTs Negeri 2 Sumenep akhirnya berhasil digagalkan usahanya oleh SMP Negeri 1 Sumenep yang selanjutnya keluar sebagai Juara pertama.

Pemberian hadiah langsung diserahkan seusai final kepada Juara 1 dan 2 berupa tropi, sertifikat piagam dan beberapa hadiah dari sponsor.

Hadiah juara 1 langsung diserahkan oleh pihak koordinator penyelenggara dan selaku Wakasek Kesiswaan, Kagianto kepada salah satu siswa SMP Negeri 1 Sumenep sebagai juara pertama.

Kemudian disusul penyerahan hadiah kepada juara ke-2, pelatih terbaik, pemain terbaik dan supporter terbaik.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Bola Futsal tahun 2020 ini adalah bertujuan memberi wadah bagi siswa SMP/MTS untuk mengukur bakat prestasinya khususnya di cabang olah raga sepak bola Futsal. Harapan kami kepada seluruh penggemar bola Futsal agar terus meningkatkan prestasinya pda tingkat yang lebih profesional,” tutup H. Zainul.

Yudi, Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: