Pendidikan

SMPN 4 Sumenep Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2021

×

SMPN 4 Sumenep Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2021

Sebarkan artikel ini
Adiwiyata Nasional
SMPN 4 Sumenep dalam daftar peraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI

matamaduranews.comSUMENEP-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Sumenep meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021.

Kabar gembira ini disampaikan Mohamad Iksan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Rabu (8/12/2021) siang.

“Alhamdulillah, SMPN 4 Sumenep menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021,” ungkapnya, saat dihubungi Mata Madura.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional kepada SMPN 4 Sumenep diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar.

Menurut Iksan, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional ini merupakan penghargaan kepada sekolah yang lingkungan belajarnya bersih, indah, hijau dan rindang, dan tertib.

“Kebetulan SMPN 4 juga sudah menang di tingkat kabupaten dan provinsi, sehingga dijadikan perwakilan dan alhamdulillah masuk dalam kategori Sekolah Adiwiyata Nasional,” ujar Plt Kepala Disdik Sumenep itu.

Iksan menegaskan, Sumenep patut berbangga dengan SMPN 4 yang menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Pasalnya, prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan terhadap sekolah yang lingkungannya hijau, bersih, indah dan tertib.

“Harapan kita ke depan tidak hanya SMPN 4 Sumenep yang menjadi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional. Tetapi juga sekolah lain baik tingkat SD, SMP maupun SMA,” pungkas Iksan. (*)

KPU Bangkalan