Pendidikan

Sudah Jadi Institut, Ini Harapan Plt Rektor INKADHA Sumenep

×

Sudah Jadi Institut, Ini Harapan Plt Rektor INKADHA Sumenep

Sebarkan artikel ini
INKADHA Sumenep
Jajaran Civitas Akademik STIT Al Karimiyyah foto bersama Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim usai mengikuti video conference Penyerahan SK Alih Bentuk STIT Al Karimiyyah menjadi INKADHA, Jumat (8/05/2020) pagi. (Foto Dok. Humas Pemkab Sumenep)

matamaduranews.comSUMENEP-Setelah STIT Al Karimiyyah Beraji, Gapura resmi menjadi Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep, Ach. Syaiful A’la, sang Ketua yang kini menjabat Plt Rektor Sementara mengungkapkan harapan.

Hal ini penting disampaikan kepada semua pihak, khususnya jajaran Civitas Akademik, mengingat perubahan STIT Al Karimiyyah menjadi INKADHA Sumenep bukan hanya perubahan status dan bentuknya saja.

“Pertama, kita harus megubah pola pikir. Sebagai kampus institut, yang jelas pola pikir kita berubah,” ujar Syaiful, usai mengikuti video conference penyerahan SK alih bentuk STIT Al Karimiyyah menjadi INKADHA Sumenep, Jumat (8/05/2020) lalu.

Baca Juga: Bupati Busyro: Alih Bentuk STIT Al Karimiyyah Jadi INKADHA Sumenep Harus Menginspirasi Kampus Lain

Perubahan itu, kata dia bahwa INKADHA kini bukan sekolah tinggi lagi. Sehingga, berbagai hal di dalamnya harus di-upgrade agar milestone atau tonggak-tonggak capaian yang telah dibuat bisa dicapai selama lima tahun ke depan.

“Ya berubah, kita bukan sekolahan lagi. Jadi, sistem manajemen, sistem pengembangan akademik, sistem layanan, itu kita sudah berjiwa rasa kampus, rasa institut,” ungkap Syaiful.

Baca Juga: Baru jadi Institut, INKADHA Sumenep Target 5 Tahun Lagi Universitas

Intinya, sambung doktor alumnus UINSA Surabaya itu, pikiran-pikiran yang tidak maju dan bisa menghambat perkembangan INKADHA menuju target yang telah dihasilkan dalam raker, harus disingkirkan dahulu.

“Jadi, pikiran-pikiran yang tidak maju saya kira menepi dulu di pinggiran. Kita harus bergerak lebih cepat. Dan saya mohon dukungannya itu,” tegas Syaiful.

Baca Juga: Bupati Busyro Apresiasi Alih Bentuk STIT Al Karimiyyah Jadi INKADHA Sumenep

Sementara itu, harapan besar juga disampaikan Fendi Susanto, salah satu alumni sekaligus mantan Presiden Mahasiswa (Presma) STIT Al Karimiyyah Periode 2012-2014, yang kini resmi jadi INKADHA.

“Semoga menjadi pusat pengembangan pendidikan dan budaya kampus yang lebih baik. Juga, melahirkan sarjana yang kredibel,” ungkapnya, Ahad (10/05/2020) lalu.

Baca Juga: Hari Ini, STIT Al Karimiyyah Sumenep Resmi Jadi INKADHA

Fendi yang kini menjadi Kepala SMK di lingkungan Yayasan Kariman, tak lupa juga mengucapkan selamat secara pribadi sekaligus atas nama segenap keluarga besar SMK Al Karimiyyah yang dipimpinnya.

“Atas nama SMK Al-Karimiyyah, saya juga mengucapkan selamat atas resminya STIT Al Karimiyyah beralih bentuk menjadi INKADHA,” ucap pemuda asal Batang-Batang itu.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan