Peristiwa

Swalayan El-Malik Sumenep Alami Kebakaran

×

Swalayan El-Malik Sumenep Alami Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kebakaran

matamaduranews.comSUMENEP-Swalayan El-Malik di Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep mengalami kebakaran, Rabu (7/10/2020).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Irvan dan Arif yang bermaksud mengirim barang ke swalayan El-Malik sekira pukul 07.00 WIB.

Ketika sampai di depan swalayan di Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Pajagalan itu, kedua saksi melihat segumpalan asap dari dalam swalayan yang masih tertutup.

“Saksi Irvan dan Arif langsung ke rumah Hasan selaku pemilik swalayan, di Jl. Jenderal sudirman No. 37 RT 04 RW 02 Kelurahan Pajagalan dan memberi kabar bahwa Swalayan El-Malik terbakar,” jelas AKP Widiarti, Rabu (7/10/2020) pagi.

Sekira pukul 07.30 WIB, Hasan langsung menuju TKP dan membuka swalayan yang masih dalam keadaan tertutup, lalu menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Sepuluh menit kemudian, sekira pukul 07.40 WIB, pemadam kebakaran bersama dengan pihak kepolisian dan TNI bersama-sama memadamkan api tersebut. Lalu pada pukul 08.30 WIB, akhirnya api dapat dipadamkan.

“Kebakaran tersebut diperkirakan akibat adanya konsrleting listrik,” jelas AKP Widi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran swalayan El-Malik itu, namun total kerugian yang dialami pemilik kurang lebih Rp 20 juta.

Adapun barang-barang yang ikut terbakar yakni 2 Unit AC Grand, 1 Unit Kulkas minuman, 1 Unit Frezer, minuman dingin dan Es Krim, serta 1 unit CPU komputer kasir.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan