Takut Terseret Dunia Narkoba, Begini Cara Elman Duro Bina Pemuda

×

Takut Terseret Dunia Narkoba, Begini Cara Elman Duro Bina Pemuda

Sebarkan artikel ini
Takut Terseret Dunia Narkoba, Begini Cara Elman Duro Bina Pemuda
Elman Duro
Elman Duro
Elman Duro

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-NAMA Elman Duro lebih akrab di telinga aktivis dan masyarakat Pamekasan dibanding nama yang tertulis di KTP, Mohammad Elman. Apa sih yang melatarbelakangi? “Saya tertarik dan bangga dengan Madura. Cuman saya ambil duro-nya biar agak modern gitu,” terang Elman, kepada Mata Madura.

Selain dikenal aktivis di Kesatuan Aksi Lintas Masyarakat (KALAM) Pamekasan, Elman juga dikenal sebagai pengusaha gypsum. Elman tergugah terjun di usaha interior rumah berawal dari sejumlah anak muda di dekat rumahnya yang nganggur takut terseret ke dunia narkoba.
“Saya tanya bakat para pemuda di dekat rumah. Ternyata mereka bisa kerja plafon dan nyetak gypsum. Ya..saya fasilitasi mereka. Dan saya yang carikan pelanggan. Alhamdulillah lancar,” ucap mantan aktivis STAIN Pamekasan tahun 2012 ini.

Usaha jasa pemasangan interior rumah ini, dimulai Elman pada bulan Desember 2015. Hasil garapannya terbilang apik dengan harga super murah. Kok bisa? “Ya maklum, para pekerjanya kan masih bujang. Mereka kerja maksimal. Kualitas bahan ngambil yang super. Dan ngambil untung sedikit. Yang penting lancar dan memuaskan pelanggan,” tambah pria asal Proppo ini.

Elman merasa senang usaha gypsum dan pemasangan plafon banyak direspon positif dari sejumlah elemen masyarakat Pamekasan. Meski tidak menarget omzet tiap bulan, Elman bersyukur tiap minggu, anak buahnya tidak pernah absen melayani pelanggan untuk pemasangan plafon dan gypsum.

Alhamdulillah, Mas, senang melihat para pemuda di desa saya giat bekerja. Tidak terseret ke hal-hal negatif. Usaha ini murni untuk pemuda di rumah saya. Kalau saya kecipratan untung, ya alhamdulillah,” tuturnya sambil tertawa lebar. [*]

KPU Bangkalan