Menu

Tempat Wisata yang Mempesona di Sumenep, Yuk Kunjungi saat Liburan Lebaran

Tempat Wisata yang Mempesona di Sumenep, Yuk Kunjungi saat Liburan Lebaran
Salah satu pengunjung Pantai E-Kasoghi (FOTO: Istimewa)

matamaduranews,comSUMENEP-Libur lebaran mau kemana? Gak usah bingung. Di Sumenep banyak objek wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan anda.

Momentum libur lebaran ini. Pemkab Sumenep akan membuka seluruh destinasi wisata secara normal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyebut, pembukaan objek wisata di Sumenep selama musim libur lebaran demi pemulihan ekonomi pada sektor pariwisata.

“Pemerintah tidak akan menutup wisata Sumenep selama musim libur Lebaran. Pembukaan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumenep akan dilakukan secara serentak pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” terang Bupati Fauzi kepada wartawan minggu lalu.

Berikut Objek Wisata yang selalu ramai pengunjung:

Pantai E-Kasoghi

Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Sumenep. Di pertigaan Kecamatan Saronggi ada anak panah menuju lokasi Pantai E-Kasoghi sekitar 5 Km.

Di Pantai E-Kasoghi ini, para pengunjung bakal dimanjadengan pemandangan pantai dan pohon Mangrove.

Dalam area itu tersedia warung kopi dengan konsep bangunan rumah adat.

Bila malam, lampu panjang yang melonjor ke tengah laut dan menjadi penyambung antar pohon mangrove.

Ini jadi magnet yang menambah wajah Pantai E-Kasoghi jadi semakin eksotik sebagai destinasi wisata baru Sumenep.

Pantai Sembilan

Menuju ke objek Pantai Sembilan, anda harus menuju ke Pelabuhan Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi Sumenep.

Rute bisa dilalui dari pertigaan Sarongi ke arah timur sekitar 10 Km. Lalu menyebrang dari Pelabuhan Tanjung menaiki perahu rakyat menuju Pelabuhan Beringsang, Pulau Gili Genting Sumenep.

Tiketnya hanya Rp. 10 ribu. Sampai di Pelabuhan Beringsang, cukup berjalan kaki menuju pantai.

Di lokasi itu, pengunjung akan dimanja hamparan pasir pantai yang bersih dan taburan air pantai.

Gili Labak

Gili Labak salah satu pesona andalan alam Sumenep. Pulau Gili Labak mempunyai pasir putih yang cukup panjang. Air laut pantai yang jernih, dan mempunyai ombak yang cukup tenang.

Wisatawan bisa menyelam, sekaligus melihat cantiknya terumbu karang.

Untuk sampai ke Gili Labak, wisatawan bisa berangkat dari Pelabuhan Kalianget lalu menyeberang menggunakan perahu. Harga sewa perahu juga terjangkau dan bisa dibayarkan secara rombongan. Perjalanan yang cukup jauh akan terbayarkan dengan keindahan yang sempurna dari Gili Labak.

Pantai Salopeng

Pantai Slopeng berbatasan langsung Kecamatan Ambunten ini memiliki pasir pantai yang sangat luas. Wisatawan bisa dengan leluasa berlari-larian, berjemur, dan bermain pasir di atas gundukan pasir. Gundukan pasir ini mirip dengan dataran pegunungan. Di atas gundukan terdapat pohon-pohon kecil.

Karena pantai Sumenep ini sangat luas, pengunjung disediakan penyewaan kuda untuk mengelilingi pantai. Pengunjung juga tidak perlu takut dengan ketinggian ombak karena ombak di pantai ini juga sangat tenang. Jadi membawa anak-anak pun tidak perlu khawatir untuk membiarkan bermain di pantai.

Pantai Lombang

Bagi pecinta snorkeling atau papan seluncur, Pantai Lombang bisa menjadi pilihan sebagai tempat wisata. Pantai ini mempunyai pasir putih dan Pohon Cemara Udang. Hal ini dikarenakan bentuk rantingnya yang membungkuk menyerupai udang. Konon beredar kabar kalau tidak semua Pantai ditumbuhi pohon  seperti ini.

Wisatawan dapat bermain dan berenang di sepanjang Pantai. Jika sudah lelah berenang, wisatawan bisa mencicipi kuliner asli Kota Sumenep. Di Pinggir pantai banyak warung kaki lima yang menjual aneka minuman dan makanan. Dan yang menjadi rekomendasi adalah rujak lontong.

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi Daramista menjadi salah satu dari pesona wisata yang wajib dikunjungi. Tempat ini diresmikan pada September 2016, Bukit Tinggi Daramista ada di Desa Daramista. Hanya sekitar 30 menit perjalanan saja dari pusat kota. Wisatawan bisa melihat keelokan Sumenep dari ketinggian.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung, antara lain kolam ikan, gazebo, serta spot untuk berswa foto romantis. Jika berkunjung pada malam hari, wisatawan akan disuguhi keindahan kerlap-kerlip lampu warna-warni yang menambah sisi romantis sudut objek wisata ini.

Gua Soekarno

Gua Soekarno sebagai tempat wisata yang banyak digandrungi anak muda bila liburan.

Dalam Gua Soekarno terasa sejuk dan indah dengan view yang menawan.

Keeksotisan stalagtit dan stalagmit semakin diperindah dengan lighting yang memukau.

Salah satu lorong di Gua Soekarno. Serasa di studio foto, spot-spot fotonya instagramable banget

Lokasi ini ada di Desa Panaongan, Pasongsongan, Sumenep, Madura.

dari berbagai sumber

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: