Menu

Terima Kasih Wabup Fauzi Sudah Peduli Olahraga Bola Kasti

Terima Kasih Wabup Fauzi Sudah Peduli Olahraga Bola Kasti
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ketika sambutan dan membuka pagelaran Ludruk Rukun Karya pada HUT Ke-21 Club Bola Kasti Bharata Orang Aring di Desa Banuaju Timur, Batang-Batang, Ahad (19/01/2020) malam. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Geliat olahraga tradisional Bola Kasti di Kabupaten Sumenep, khususnya bagi masyarakat Dapil V (Batuputih, Gapura, Batang-Batang, dan Dungkek) sudah bukan rahasia.

Selama 4 bulan belakangan, sejak akhir 2019 sampai awal 2020, pertandingan antar club olahraga tradisional itu terus berlangsung di berbagai desa. Bahkan, kompak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya tiap-tiap club.

Tak heran, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ketika menghadiri penutupan HUT Bola Kasti Bharata Orang Aring yang ke 21, sempat tidak percaya bahwa acara tersebut dalam rangka penutupan HUT Kasti.

Maklum, penutupan acara yang digelar sejak Jumat (17/01/2020) hingga tadi malam itu dimeriahkan Ludruk Rukun Karya hingga ribuan warga membludak untuk nonton.

“Sudah habis berapa karcis parkir?” tanya Wabup Fauzi kepada petugas, setibanya di lapangan Bola Kasti Bharata Orang Aring Banuaju Timur, Ahad (19/01/2020) malam.

“Sudah 1.400 karcis Pak Wabup, dan masih kurang, ini masih nyetak lagi,” sebut Joko Susanto, yang bertugas di parkiran, menjawab pertanyaan Wabup Fauzi.

“Oh, benar-benar tontonan dan hiburan rakyat ini,” sambung politisi PDI-P Sumenep yang bakalan nyalon bupati pada Pilbup 2020 itu.

Selanjutnya, Wabup Fauzi menyampaikan sambutan di acara tersebut sebelum akhirnya pagelaran Seni Ludruk Rukun Karya sebagai puncak hiburan dimulai.

Menurut suami Nia Kurnia itu, dengan eksisnya olahraga tradisional bola kasti telah menunjukkan bahwa pemuda Sumenep, khususnya Club Bharata Orang Aring, sudah membuktikan kesiapannya sebagai generasi penerus bangsa.

“Tugas generasi muda mempertahankan warisan leluhur yang positif dan terus mengasah kreativitas, sehingga mampu melahirkan inovasi,” tegas Wabup Fauzi di depan ribuan penonton Ludruk Rukun Karya.

Salah satu bukti inovasi itu, kata dia, telah lahir dan dicetuskan pemuda Banuaju Timur. Yaitu dengan adanya acara yang berlangsung selama tiga hari sampai tadi malam.

“Bayangkan, selain rakyat terhibur, kumpul penuh kebersamaan, ekonomi rakyat juga meningkat karena pedagang-pedagang kecil bisa jualan, mengais rezeki dari acara ini,” kata Wabup Fauzi, yang kemudian disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Terakhir, ia mengajak semua lapisan masyarakat dan kaula muda untuk terus mengadakan even-even positif dan menjadi hiburan rakyat.

“Karena itu bakal menjadi embrio kebersamaan yang tiada tara,” Wabup Fauzi mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Club Bola Kasti Bharata Orang Aring, Surahman menyampaikan terima kasih kepada Wabup Fauzi karena sudah peduli olahraga bola kasti.

“Mewakili semua panitia, kami sampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bapak Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kami sangat bangga dan bahagia karena beliau sudah hadir dan ikut nonton rangkaian acara kami,” ucap Surahman.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: