Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Terpapar Corona, Ibu Kandung Dokter di Sumenep Meninggal Dunia - MATA MADURA

Menu

Terpapar Corona, Ibu Kandung Dokter di Sumenep Meninggal Dunia

Terpapar Corona, Ibu Kandung Dokter di Sumenep Meninggal Dunia
ilustrasi/pemakaman SOP Covid-19.(liputan6)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Ibu kandung dari salah satu dokter yang terkonfirm corona di Sumenep meninggal dunia setelah menjalani perawatan pasien Covid-19 di RSI Kalianget.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, menjelaskan, pasien covid-19 yang meninggal dunia adalah pasien Nomor 32.

“Pasien nomor 32 seorang perempuan berusia 53 tahun berdomisili di Kecamatan Guluk-Guluk, kontak erat dengan pasien Nomor 17,” terangnya dalam rilis Minggu sore (28/6/2020).

Sebagaimana diketahui, pasien Nomor 17 adalah seorang dokter laki-laki asal Kecamatan Guluk-Guluk yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

Hasil Swab oleh RSI PT Garam Kalianget tanggal 13 Juni 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Sehingga pasien Nomor 17 menjalani perawatan di RSI Garam Kalianget.

Dari sumber Mata Madura menyebut, pasien Nomor 32 merupakan ibu kandung dari pasien Nomor 17.

Kata Ferdiansyah, pasien Nomor 32 yang meninggal dunia itu dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget sejak 16 Juni 2020.

Sebelumnya, Pasien Nomor 32 menjadi PDP yang dirawat di RSI Kalianget. Pada 18 juni 2020 dilakukan rapid test, hasilnya reaktif.

Kemudian, 19 juni 2020 dilakukan pemeriksaan Swab di Labkesda Sumenep. Dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sejak 22 Juni 2020 setelah hasil Swab.

Pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 19.00 WIB, pasien Nomor 32 meninggal dunia di rumah RSI Kalianget

“Jenazah pasien Nomor 32, pemulasaran dan pemakamannya dilakukan secara protokol Covid-19, sehingga pasien terkorfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep meninggal dunia sebanyak tiga orang,” tutur Ferdiansyah Tetrajaya.

Sementara itu, jumlah pasien terkorfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah satu orang. Sehingga total keseluruhan mencapai 64 pasien corona, per Minggu (28/6/2020).

Satu pasien baru Covid-19 adalah pasien Nomor 64 seorang perempuan berusia 15 tahun berdomisili di Kecamatan Pasongsongan.

Si pasien hasil tracing Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh tim Puskesmas Pasongsongan karena kontak erat dengan keluarganya dari luar Kota.

“Hasil pemeriksaan rapid test kepada yang bersangkutan reaktif begitu pula pemeriksaan swab test di Labkesda Kabupaten Sumenep, pada hari ini tanggal 28 Juni 2020 hasilnya positif atau terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien nomor 64 dilakukan perawatan intensif di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” tambah Ferdiansyah.

Ferdiansyah mengungkapkan, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dari dua puluh tujuh kecamatan yakni tiga belas kecamatan pada posisi zona merah, satu kecamatan pada zona kuning yaitu Kecamatan Pragaan dan 13 kecamatan berada pada zona hijau.

“Kami ingin menyampaikan bahwa di samping enam puluh empat kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap empat kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah tujuh belas orang dan sebanyak lima belas pasien dinyatakan sembuh serta tiga orang dinyatakan meninggal dunia,” pugkasnya.

Ibad, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: