Menu

Tiga Kabupaten di Madura Zona Oranye Kasus Covid-19

Tiga Kabupaten di Madura Zona Oranye Kasus Covid-19
Peta sebaran zonasi Covid-19 di Jatim. (infocovidprovjatimgoid)

matamaduranews.comTiga Kabupaten di Madura tergolong zona oranye dalam penyebaran Covid-19. Zona oranye di Madura hanya diikuti dua kabupaten lain, seperti Kota Probolinggo dan Kota Blitar.

Mengutip infocovidprovjatim.goid, tiga kabupaten di Madura meliputi Sumenep, Pamekasan dan Sampang. Sedangkan Kabupaten Bangkalan masih masuk zona Merah COVID-19 bersama 33 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Seperti, Ponorogo, Kediri, Kota Batu, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Sidoarjo, Banyuwangi, Ngawi, Kota Kediri, Lumajang, Situbondo, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Madiun, Jember, Magetan, Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, Kota Surabaya, Trenggalek, Jombang, Blitar, Gresik, Pacitan, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Lamongan dan Bondowoso.

Dr Makhyan Jibril, Jubir Satgas COVID-19 Jatim dalam rilisnya, Rabu (21/7/2021) mengatakan, kasus COVID-19 di Jatim masih melonjak. Tercatat, saat ini ada 46.437 kasus COVID-19 aktif.

“Berdasar penilaian Satgas Pusat, berdasar 15 indikator, di Jatim, 33 kabupaten/kota masuk zona merah COVID-19, dan 5 kabupaten/kota masuk zona oranye,” ujar Makhyan Jibril, Jubir Satgas COVID-19 Jatim.

Jibril menjelaskan, indikator utama yang menyebabkan 33 kabupaten/kota di Jatim jadi zona merah COVID-19, karena kenaikan kasus yang signifikan dalam 10 hari terakhir.

Saat ini, rata-rata tambahan kasus COVID-19 di Jatim berada di atas 4 ribu per harinya. Bahkan, beberapa hari lalu sempat menembus 7 ribu.

“Memang kenaikan kasus ini signifikan, namun testing juga tinggi. Di Jatim testing harian mencapai 20-30 ribu,” imbuhnya. (matajatim)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: