Menu

Tiga Kades PAW Sukses Dilantik

Tiga Kades PAW Sukses Dilantik
SAH: Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ketika melantik tiga Kades terpilih hasil PAW di Aula Al-Qarya Kantor DPMD Sumenep, Selasa (29/12/2020) pagi. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep gelar pelantikan Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW).

Ketiga Kades terpilih hasil PAW yang dikukuhkan itu adalah Hairul Anwar, Kades Campor Timur, Kecamatan Ambunten; H. Herman, Kades Nonggunong, Kecamatan Nonggunong; dan Fazri Ibnu Aziz Jibran, Kades Pananggungan, Kecamatan Guluk-G
uluk.

Tiga Kades tersebut dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Ruang Pertemuan Al-Qarya DPMD setempat, Selasa (29/12/2020) pagi, disaksikan jajaran Forkopimda dan agamawan.

Usai prosesi pelantikan, Wabup Achmad Fauzi dalam sambutannya berpesan agar para Kades PAW yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.

“Harus memaksimalkan sisahl waktu dari Kades sebelumnya dalam menjalankan roda pemerintahan,” pesan Wabup Fauzi.

Baca Juga: Berikut Nama Kades Terpilih yang Bakal Dilantik Besok di Aula DPMD Sumenep

Suami Niai Kurnia itu juga memaparkan empat fungsi Kades sesuai amanah undang-undang. Yakni fungsi pemerintahan, regulasi, dan fungsi ekonomi.

“Terakhir fungsi sosial. Dengan ini seorang Kades berkewajiban membina kehidupan masyarakat desa,” urai Fauzi.

Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli mengungkapkan, proses pelaksanaan Pilkades PAW tahun 2020 ini berjalan sesuai dengan perencanaan hingga pelantikan.

“Kendati ada kendala, tidak terlalu serius,” ujarnya, Selasa (29/12/2020).

Ramli juga menegaskan bahwa tugas dan wewenang Kades PAW sama dengan Kades definitif sebelumnya.

Karena itu, Ramli mengimbau supaya Kades terpilih hasil PAW yang sudah dilantik benar-benar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Jalankan empat fungsi (yang disampaikan Wabup Fauzi) itu,” tegas pria yang  pernah mejabat Kepala Dinas Sosial tersebut.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: