Tingkatkan Kompetensi Guru Diniyah, Disdik Sumenep Gelar Workshop Penguatan Kurikulum

Mata Madura - 17/11/2021
Tingkatkan Kompetensi Guru Diniyah, Disdik Sumenep Gelar Workshop Penguatan Kurikulum
Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, H. Erdiyanto (kopiah hitam duduk di kursi depan) pada Workshop Penguatan Kurikulum Pendidikan Diniyah, Selasa (16/11/2021) - (Foto for Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSUMENEP-Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengadakan Workshop Penguatan Kurikulum Pendidikan Diniyah.

Workshop Penguatan Kurikulum Pendidikan Diniyah itu digelar pada Selasa (16/11/2021) kemarin, bertempat di Aula UNIBA Sumenep.

Kegiatan tersebut menghadirkan K. Abdul Wasid yang merupakan Wakil Ketua PCNU Sumenep sebagai narasumber.

Plt Kepala Disdik Sumenep, Mohamad Iksan, melalui Kepala Seksi Pembinaan SMP, H. Erdiyanto menyampaikan, tujuan workshop tersebut untuk meningkatkan kompetensi guru diniyah dalam menyampaikan materi pembelajaran diniyah di lembaganya.

“Dan menyamakan kurikulum pendidikan Diniyah yang dilaksanakan sekolah-sekolah pelaksana,” terang Kasi Erdiyanto, Rabu (17/11/2021) di ruang kerjanya.

Haji Erdi, panggilan akrab Kasi Pembinaan SMP Disdik Sumenep, menyebutkan peserta Workshop Penguatan Kurikulum Pendidikan Diniyah sebanyak 30 orang dari 20 lembaga.

Sedangkan mayoritas perserta workshop berasal dari lembaga pendidikan tingkat SMP.

“Untuk jenjang SMP sebanyak 17 lembaga pendidikan, sedangkan dari SMA sebanyak 3 lembaga pendidikan,” rinci Haji Erdi.

Dari workshop itu, kata dia juga menghasilkan kesepakatan membentuk Tim Pengembang Kurikulum Pendidikan Diniyah.

Terbentuknya tim tersebut nantinya diharapkan Disdik Sumenep menjadi langkah baik dalam pengembangan Kurikulum Pendidikan Diniyah di Kota Keris.

“Semoga pelaksanaan Pendidikan Diniyah di Sumenep, khususnya di 20 lembaga peserta workshop itu lebih maksimal dan menghasilkan output berkualitas,” harap H. Erdi. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->