Menu

Turis asal Australia Ini Jatuh Cinta pada Pantai Lombang, Begini Ceritanya

Turis asal Australia Ini Jatuh Cinta pada Pantai Lombang, Begini Ceritanya
Mr. Ron, turis asal Australia saat diwawancarai awak media, Rabu (27//2019) malam. (Foto Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Jatuh cinta barangkali mudah. Tapi membuat orang yang jatuh cinta, itu luar biasa. Dan inilah yang terjadi pada Pantai Lombang, salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Sumenep yang berada di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang.

Ya, destinasi wisata itu rupanya telah membuat salah seorang turis asal Australia bernama Mr. Ron terpikat pada pesonanya. Namun, kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) Sumenep, Carto, itu semua berawal dari suksesnya event ‘Sumenep Spektakuler’.

Salah satu agenda Visit Sumenep 2019 tersebut, ternyata membuat naluri bisnis Mr. Ron terpancing keluar. Sehingga, warga Negeri Kanguru tersebut berencana melakukan investasi besar-besaran di Pantai Lombang.

“Mr. Ron sudah keliling Sumenep, dia sangat tertarik pada Pantai Lombang, dia sangat cinta Pantai ini. Dia akan secepatnya ingin bangun investasi di Sumenep, utamanya di Pantai Lombang,” ungkap Carto, disela-sela acara Sumenep Spektakuler, Rabu (27/11/2019) malam lalu.

Ternyata, statemen Kepala Disparbud Sumenep itu bukan kaleng-kaleng. Hal ini diperkuat dengan pengakuan Mr. Ron sendiri ketika diwawancara sejumlah media di sela-sela Sumenep Spektakuler berlangsung.

Wisatawan mancanegara (Wisman) itu menjelaskan apa yang membuatnya ingin berinvestasi di Pantai Lombang. Kata Mr. Ron, kecintaannya pada pantai cemara itulah yang membuat dia harus memulai bisnis di Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat jatuh cinta kepada wisata Pantai Lombang. Iya, kedatangan saya ke sini selain survei, jika memungkinkan akan melakukan investasi di sini,” kata Mr. Ron berterus terang.

Dia pun senang, karena keinginannya berinvestasi mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Menurut Mr. Ron, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mendukung rencana besarnya itu.

“Wabup Fauzi sangat mendukung jika nanti saya membuka investasi di sini,” jelas bule berambut putih tersebut.

Untuk diketahui, event Sumenep Spektakuler Rabu malam lalu berlangsung meriah. Berbagai penampilan kesenian dan budaya tradisional khas kota Sumenep disajikan dengan apik nan memukau para penonton.

Karena itulah, tak heran jika satu dari puluhan rangkaian agenda Visit Sumenep 2019 itu berhasil memukau pengunjung. Salah satunya yang pasti terpikat tak lain adalah Mr. Ron, yang lebih jauh langsung tertarik mengeksplore Kota Keris.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: