Vaksin Corona Tiba di Sumenep. Siap-siap Penerima Vaksinasi

Mata Madura - 26/01/2021
Vaksin Corona Tiba di Sumenep. Siap-siap Penerima Vaksinasi
Ilustrasi vaksin Corona. (Foto: BBC World) - ()
Penulis
|
Editor

matamaduranews.comSUMENEP-Sebanyak 2.480 vaksin corona merk Sinovac tiba di Kabupaten Sumenep, Selasa pagi (26/1/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Pengiriman vaksin virus Corona atau Covid-19 dari Provinsi dikawal ketat dari petugas Polda Jatim, Tim Dinas Kesehatan Provinsi, dan Polres Sumenep.

Jumlah 2.480 vaksin corona mampir sebentar di Kantor Dinas Kesehatan Sumenep. Tak lama kemudian langsung didistribusikan ke semua Puskesmas di Sumenep.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, jumlah 2.480 vaksin corona langsung didistribusikan ke 35 Puskesmas di Sumenep sejak hari Selasa (26/01/2021),

Kemudian dilanjutkan proses vaksinasi secara serentak di semua Puskesmas pada hari Kamis, 28 Januari 2021.

“Vaksinasi akan segera dilakukan pada tokoh masyarakat, Forkopimda Sumenep, dan dilajutkan vaksinasi serentak di 35 Puskesmas pada 28 Januari 2021 nanti,” pungkas Kadis Agus.

Sekedar diketahui, Dinkes Sumenep merancang sasaran tahap pertama vaksin covid untuk tenaga medis atau tenaga kesehatan berjumlah total 3.767 orang.

Dari total jumlah yang dirancang pertama itu, belum sesuai dengan jumlah vaksin corona yang tiba pada hari Selasa saat ini.

Vaksin corona tahap pertama ini, menguatamakan tenaga Dinas Kesehatan sevbanyak 145 orang, Puskesmas 2.833 orang, Labkesda 12 orang, IFK 12 orang, RSUD dr. H. Moh. Anwar 387 orang, RSI PT Garam 125 orang, Rumah Sakit (RS) Esto Ebu 61 orang, RS Sumekar 122 orang dan RS Arjasa 70 orang.

Sebelumnya, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim menyatakan, setelah memvaksinasi tenaga medis atau tenaga kesehatan.

Giliran vaksin berikutnya adalah petugas pelayanan publik yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), aparat hukum dan petugas pelayanan publik meliputi petugas bandara, pelabuhan, terminal, perbankan, PLN, dan PDAM.

“Untuk program vaksinasi Covid-19 tahap 3 sasaran berikutnya yakni masyarakat rentan dan tahap 4 adalah masyarakat serta pelaku ekonomi,” tuturnya.

Bahri, Mata Madura

1 Komentar pada “Vaksin Corona Tiba di Sumenep. Siap-siap Penerima Vaksinasi”

  1. […] Dari itu, Ilyas berharap kepada masyarakat agar tidak termakan informasi bohong tentang vaksin Covid-19. […]

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->
%d blogger menyukai ini: