Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kepanjin Capai 70 Persen

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEP-Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep hingga Selasa (12/10/2021) kemarin capai 70 persen.

Capaian ini terbilang sukses mengingat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep terkesan berkompetisi.

Dari 27 kecamatan di daratan dan kepulauan, masing masing melakukan percepatan dalam rangka menggenjot pencapaian vaksinasi yang saat ini mengalami peningkatan dari sebelumnya 20% menjadi 22%.

Hasil pantauan Mata Madura di desa/kelurahan pada tiap kecamatan menghasilkan temuan jumlah capaian vaksinasi beragam. Terendah mencapai 20%, sedangkan tertinggi 80% di tingkat desa/kelurahan.

Parahnya, ada satu kelurahan yang sama sekali tidak mengetahui data hasil capaian vaksinasi akibat kurang koordinasi dengan pihak Nakes sebagai vaksinator.

Dari beragam capaian jumlah vaksinasi tersebut, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep saat ini telah berhasil mencapai 70% dari hasil vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Jumlah capaian vaksinasi itu sebagaimana diungkapkan Lurah Kepanjin, Erna saat ditemui Mata Madura di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021) siang.

“Tingkat hasil pencapaian vaksinasi Kelurahan Kepanjin saat ini alhamdulillah sudah mencapai 70% dari jumlah penduduk hampir 5000 jiwa,” terang Erna.

Penyumbang jumlah vaksinasi tertinggi dari pencapaian total 70% di Kelurahan Kepanjin, kata Erna, berasal dari RT 11/RW 03 dan RT 07. Kedua RT itu menyumbangkan capaian vaksinasi Covid-19 sampai 80%.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk bervaksin di Kelurahan Kepanjin ini cukup tinggi,” imbuh Lurah Erna.

Terbutkti, pada Selasa (12/01/2021) kemarin, hampir 200 warga Kepanjin mengikuti vaksinasi di kantor kelurahan.

Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai selesai dengan tim vaksinator dari Puskesmas Pandian.

Hadir di tengah acara vaksinasi tersebut Camat Kota Sumenep, Heru Santoso, Danramil Kota Sumenep bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepanjin. (*)

Komentar