Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Wabup: Jadi Kacong Tor Cebbing Berarti Harus Tingkatkan Skill - MATA MADURA

Menu

Wabup: Jadi Kacong Tor Cebbing Berarti Harus Tingkatkan Skill

Wabup: Jadi Kacong Tor Cebbing Berarti Harus Tingkatkan Skill
Wakil Bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat menyerahkan langsung piala dan penghargaan kepada pemenang yang terpilih. (Foto/sumenepkab)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Tidak kurang dari 5 kacong dan 5 cebbing bersaing mengadu bakat, kreativitas, dan kecerdasan, Rabu (23/10/2019) malam. Mereka bersaing dalam acara Grand Final Pemilihan Kacong tor Cebbing tahun 2019 mulai tingkat anak-anak hingga dewasa, yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, dalam sambutan acara mengatakan, pemilihan itu memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda untuk menjadi duta wisata Kabupaten Sumenep, dalam rangka ikut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan masa lalu.

“Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata, kultur dan tradisi yang luar biasa, sehingga semua potensi itu menjadi sia-sia dan hilang jika anak muda tidak mewarisi dan memanfaatkannya,” kata suami Nia Kurnia, di lapangan Kesenian Gotong Royong Sumenep.

Untuk itu, menurut Politisi PDI Perjuangan ini, sebagai duta wisata harus aktif mengenalkan ragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, apalagi banyak event wisata yang digelar guna menjadikannya sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur.

“Duta wisata harus meningkatkan keterampilan dan daya intelektualitasnya agar memiliki kompetensi, skill dan keahlian, karena jika tidak dilakukan jelas hanya menjadi penikmat kemajuan daripada penentu kemajuan,” imbuh Wabup Achmad Fauzi.

Ia berharap, para pemenang jangan sombong dan merasa besar hati atas apa yang diraihnya, namun tetap menjaga perilaku dan pergaulan, bahkan jadilah teladan yang baik di lingkungan masing-masing.

“Jadikan ajang ini sebagai motivasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi generasi yang unggul dengan kerja keras, cerdas, inovatif, senang berkolaborasi, menguatkan jaringan, terbuka terhadap perubahan dan tekun,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, pada akhirnya Moh. Zamil Zazami dan Delfia Noor Safitri terpilih sebagai Kacong tor Cebbing Kabupaten Sumenep tahun ini.

Wakil Bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan langsung piala dan penghargaan kepada pemenang yang terpilih.

Acara puncak pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing Sumenep 2019 itu juga dihadiri Putri Indonesia Jawa Timur 2019, Bella Putri Ekasandra dan Putra Putri terpilih dari Kabupaten lain.

Di antaranya, Kacong Cebbing Sumenep 2018, Kacong Cebbing Pamekasan, Raka Raki Jawa Timur, Gus Yuk Jember dan Kacong Cebbing Bangkalan.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: