Menu

Wow…Sumenep Zona Hijau Covid-19

Wow…Sumenep Zona Hijau Covid-19
Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep per Selasa 6 April 2021 per jam 13.00 WIB. (FOTO:diskominfosumenep)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kabupaten Sumenep menorehkan sejarah dalam mengurangi penderita covid-19.

Terbukti, selama satu bulan lebih tak ada pasien terkonfirm covid-19 di Kabupaten Sumenep.

RSUD dr Moh. Anwar Sumenep sebagai tempat isolasi pasien covid-19 selama sebulan juga tak lagi melayani pasien covid-19.

Seperti kita tahu, Sumenep menjadi zona terjangkit virus Covid-19 sejak awal bulan Ramadan 2020 lalu. Sejak itu ragam warna zona covid-19 ikut mengisi peta penyebaran virus di kawasan paling timur Pulau Madura.

Humas Satgas Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya dalam rilis Selasa sore, (6/04/2021), menyebut, seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep dinyatakan zona hijau covid-19.

“Berdasar data, mulai tanggal 7 Maret 2021 sampai hari ini, Selasa tanggal 6 April 2021, tidak ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh sebab itu, untuk pertama kalinya seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sumenep dinyatakan zona hijau,” terang Ferdian yang dissampaikan lewat kanal instagram Kominfo Sumenep.

Kata Ferdian, Sumenep Zona Hijau Covid-19 merupakan hasil dari wujud kedisiplinan masyarakat Sumenep dalam menjalankan protokol kesehatan yang juga diikuti dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ini sebagai rahmat dari Allah SWT bagi Kabupaten Sumenep menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak lengah, dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta lindungi diri dengan vaksin Covid-19,” pesan Ferdiansyah.

Yudik, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: