Menu

Yayasan Al-Hasan Giligenting Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74

Yayasan Al-Hasan Giligenting Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74
Lomba Hias Sepeda, salah satu lomba yang digelar Yayasan Al-Hasan Giligenting, Sumenep guna memeriahkan HUT RI Ke-74. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Guna memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, tahun ini Yayasan Al-Hasan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai lomba.

Panitia HUT RI Ke-74, Saharuddin, SE menjelaskan, yayasan yang diasuh oleh K. Moh. Ramli Hasan itu menggelar lomba Hias Sepeda, Tenis Meja, Parade Layang-layang, Make Up Tanpa Kaca, Lari Kelereng, Makan Kerupuk, dan Sepakbola Mini Bersarung sejak tanggal 12-13 Agustus hari ini.

“Agustus adalah bulan Kemerdekaan. Berbagai aktivitas dilaksanakan di penjuru negeri untuk memeriahkan terlepasnya negeri ini dari cengkraman penjajah. Salah satunya juga dilakukan oleh Yayasan Al-Hasan Giligenting ini,” ujar Saharuddin, Selasa (13/08/2019).

Pembina OSIS MTs. Al-Hasan itu juga mengungkapkan, diselenggarakannya lomba-lomba tersebut tidak lain untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan siswa. Karena menurut Saharuddin, kemerdekaan bukanlah tujuan, akan tetapi pintu gerbang menuju jalan kemajuan yang lebih panjang.

“Saat ini bangsa ini tidak hanya membutuhkan generasi muda yang unggul dan berkualitas. Tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga akan lahir generasi yang siap berkorban untuk  bangsa dan negara,” tegas mantan aktivis PMII Pamekasan tersebut.

Saharuddin berharap melalui lomba Agustusan yang digelar Yayasan Al-Hasan itu akan terpancar aura Kemerdekaan, khusunya di Kecamatan Giligenting, guna menatap masa depan bangsa dan negara yang lebih cerah.

“Yayasan Al-Hasan sebagai lembaga pendidikan terbesar di Giligenting senantiasa berkomitmen mencetak generasi berkualitas melalui dua lembaga, yakni MTs. Al-Hasan dan MA Annur,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional