Menu

Sekda Definitif Tiga Bulan Lagi. Ini Kata Bupati Sumenep

  Dibaca : 238 kali
Sekda Definitif Tiga Bulan Lagi. Ini Kata Bupati Sumenep
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat mengambil sumpah Pj Sekda R Idris (Foto/Humas Pemkab Sumenep)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Drs. R. Idris, MM di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (06/03/2018), Bupati Sumenep Dr KH A. Busyro Karim menyampaikan pengisian Sekda definitif dalam tempo tiga bulan lagi.

Hal itu, menurut Bupati Kiai Busyro, karena masa jabatan Pj Sekda, sesuai aturan paling lama tiga bulan setelah pelantikan. Karena itu, secara tegas bupati tidak bisa melanjutkan masa kerja Pj Sekda R Idris sebagai Sekda definitif karena terbentur persyaratan administratif.

“Saya harus terbuka di sini, biar tidak ada tudingan miring. Hanya masalah usia saja yang menyebabkan R. Idris tidak bisa menjadi Sekda definitif, meskipun bersangkutan pensiun tahun 2019,” ungkap Bupati.

Sayang, dalam sambutan itu, Bupati Kiai Busyro tidak menyebut secara pasti siapa saja yang layak mengisi sebagai Sekda definitif.

Sebelumnya, di akhir tahun 2017, Pemkab Sumenep sempat membuka seleksi calon Sekda. Hanya saja,  tidak ada peminat yang daftar dalam penjaringan itu. Sehingga masa jabatan Plt Sekda, R Idris dilanjut hingga ditunjuk sebagai Pj Sekda Sumenep hari ini hingga tiga bulan ke depan.

Bupati dua periode ini, mengakui kinerja R Idris selama menjabat Plt Sekda Sumenep. “Saya percaya, Pak Idris mampu menjalankan amanah. Selama mengemban tugas sebagai Plt Sekda, sukses menjalankan tugasnya. Beliau bisa menggerakan semua Organisasi Perangkat Daerah agar melaksanakan program-program sesuai target,” imbuhnya.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekda, Drs. R. Idris, MM itu, yakni Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, SH.MH, Anggota Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Rusydiyono, Mata Madura

 

KOMENTAR

1 Komentar

bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional