Pemda Bangkalan Bahas Rancangan Teknokratik RPJMD 2019

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan forum perangkat daerah untuk membahas tentang rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 dan Penyepakatan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangkalan, Selasa (6/3/18).

RKPD 2019 ini nantinya diharapkan menjadi acuan Visi Misi Calon Bupati Bangkalan lima tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh PLH Bupati Bangkalan Edy Moeljono di pendopo Bupati Bangkalan usai mengikuti acara pembukaan pembahasan rancangan awal RPJMD.

“RPJMD teknokratik ini akan menjadi rancangan nantinya bagi para calon Bupati untuk Bangkalan selama lima tahun ke depan,” ucapnya.

Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Bangkalan nantinya diharapkan bisa menjadi cikal bakal lahirnya RPJMD 2018-2023bersama Bupati dan wakil Bupati Bangkalan terpilih.

Edy menambahkan, agar Bangkalan mampu menjadi Kabupaten Industri, Perdagangan, dan Jasa yang tangguh menuju terciptanya masyarakat madani.

“Visi penting di tahun 2019 mendatang yakni pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut pria yang baru menjabat PLH Bupati Bangkalan ini mengatakan bahwa ada tujuh agenda pembangunan yang menjadi prioritas di masa kepemimpinan yang akan datang. Diantaranya, pemerataan pembangunan insfrastruktur, peningkatan potensi ekonomi kerakyatan, peningkatan produksi pertanian dalam arti luas.

BACA JUGA :  Tanggapi Protes Emak-Emak Dirinya Berpoligami, Bupati Ra Latif: Dapur Saya ya Dapur Saya

“Juga peningkatan derajat pendidikan dan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, serta perwujudan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang prima dan terpercaya,” pungkasnya.

Hasin, Mata Bangkalan

Komentar