Menu

Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Bangkalan

  Dibaca : 155 kali
Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Bangkalan
Rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan di KPUD Bangkalan. (Foto Agus/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan resmi dan siap bertarung dalam Pilkada bangkalan 2018. Hal itu setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan menetapkan tiga pasangan calon, yaitu Farid Al Fauzi-Sudarmawan, KH Abd Latif Amin Imron-Mohni dan KH Imam Bukhori-KH Mondir A Rofii, Senin (12/02/2018).

Ketua KPUD Bangkalan, Moch. Fauzan Jakfar mengatakan, semua yang hadir dalam acara tersebut merupakan saksi sejarah dari proses yang dilaksanakan KPU.

”Regulasi ditetapkan dalam program yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Ra Hasani Mendukung Pasangan Bangkalan Berani Bangkit

Menurut Fauzan, penetapan tersebut berdasarkan verifikasi yang pihaknya lakukan terhadap seluruh dokumen pasangan bakal calon. Sehingga, dapat disimpulkan hasilnya adalah ketiganya ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Bangkalan 2018.

”Tetapi dari ketiga pasangan calon yang kami tetapkan, ada dua pasangan calon yang menurut PKPU ada dokumen yang harus mereka lampirkan,” ujarnya.

Kedua pasangan calon tersebut adalah pasangan Farid Al Fauzi-Sudarmawan yang mana Farid sebagai Anggota DPR RI dan Sudarmawan sebagai PNS. Dan pasangan Abdul Latif Amin Imron-Mohni yang mana Ra Latif adalah Anggota DPRD Bangkalan dan Mohni sebagai PNS di Kabupaten Bangkalan.

”Maka dari itu, mereka semua harus melampirkan SK pemberhentian dari statusnya. Karena saat pendaftaran mereka semua sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari statusnya masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bupati Busyro Tersenyum Melihat Massa Bentrok dengan Aparat Polres Sumenep

Sekedar diketahui, pasangan Farid Al Fauzi-Sudarmawan diusung oleh Partai Hanura 4 kursi, PDIP 7 kursi, PAN 4 kursi dan Demokrat 6 kursi, sehingga memiliki total 21 kursi.

Pasangan KH Imam Buchori-KH Mondir A Rofii, diusung Partai PKS yang memiliki 3 kursi, PKB 5 kursi dan Nasdem 2 kursi, sehingga total 10 kursi.

Sedangkan pasangan KH Abdul Latif Amin Imron-Mohni diusung partai Gerindra yang memiliki 10 kursi, PPP 6 kursi dan Golkar 3 kursi, sehingga totalnya 19 kursi.

Agus, Mata Bangkalan

KOMENTAR

2 Komentar

Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional