Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Akhirnya, 2 TKHI Kemenag Sumenep Sembuh dari Corona - MATA MADURA

Menu

Akhirnya, 2 TKHI Kemenag Sumenep Sembuh dari Corona

Akhirnya, 2 TKHI Kemenag Sumenep Sembuh dari Corona
Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes. (Foto Ist/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Lama tak ada kabar tentang keberadaan pasien klaster TKHI Sukolilo, Surabaya setelah terkonfirm Covid-19, awal Ramadan lalu.

Sejak, hari Selasa (2/6/2020) dua pasien Corona yang dirawat di RSUD Sumenep itu dinyatakan sembuh.

Direktur RSUD dr Moh. Anwar, Sumenep, dr. Erliyati, menerangkan, dua pasien sembuh corona merupakan pasien dari klaster TKHI (Tenga Haji) Kemenag Sumenep.

“Alhamdulillah dua pasien dari klaster TKHI Kemenag, dinyatakan sembuh berdasarkan rakaian hasil swab yang dilakukan,” terang dr Erli dalam rilis yang diterima Mata Madura, Selasa siang.

Menurut dr Erli, ada tiga pasien klaster TKHI Sukolilo, Surabaya yang sudah dinyatakan sembuh dari Corona setelah menjalani rawat isolasi di RSUD Sumenep. Tersisa satu pasien dari klaster TKHI yang sedang menjalani perawatan.

“Tiga dari empat pasien klaster TKHI  Kemenag yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sudah dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. Untuk satu pasien sisanya menunggu hasil swab terakhir,” tambahnya.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, dua pasien yang berasal dari klaster Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kemenag dinyatakan sembuh dari virus Corona berdasar rangkaian hasil Swab yang diterima pada hari Selasa (02/06/2020).

Kata Ferdian, total pasien Corona asal Sumenep yang sembuh menjadi 4 orang. 3 pasien sembuh dirawat di RSUD Sumenep. 1 pasien sembuh dirawat rumah sakit di Surabaya.

“1 pasien sembuh dari TKHI Kemenag Sumenep akhir Ramadan. 2 pasien TKHI sembuh hari ini. 1 pasien merupakan karyawan Bank Jatim Cabang Pragaan,” jelasnya.

“Tersisa 6 pasien yang menjalani perawatan di RSUD Sumenep. 2 pasien menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya,” tambahnya.

Hingga saat ini, total pasien Corona asal warga Sumenep berjumlah 12 orang. 4 pasien dinyatakan sembuh. 6 pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Sumenep dan 2 pasien dirawat rumah sakit swasta di Surabaya.

Bahri, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: