Menu

Aliansi Ulama dan Habaib di Sumenep Deklarasi Dukungan ke Paslon No 2

Aliansi Ulama dan Habaib di Sumenep Deklarasi Dukungan ke Paslon No 2
Koordinator Aliansi Ulama dan Habaib Sumenep, KH Jurjiz Muzammil saat memimpin deklarasi dukungan untuk memenangakan Paslon Nomor 2, Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada Sumenep 2020. (matamadura.hadi)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Ratusan ulama dan habaib dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumenep berkumpul di Ponpes al-Is’af, Klabaan, Guluk-Guluk, Senin (28/9/2020).

Mereka berkumpul untuk menggelar deklarasi dukungan ke Fattah Jasin-KH Ali Fikri Warits, Pasangan Calon (Paslon) Nomor 2 di Pilkada Sumenep 2020.

Koordinator Aliansi Ulama dan Habaib Sumenep, KH Jurjiz Muzammil dalam deklarasi mengatakan, setelah Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri membuat Pakta Integritas untuk lebih perhatian kepada para ulama dan habaib dalam melestarikan ajaran Islam di Sumenep. Para Ulama dan Habaib di Sumenep sepakat mendeklarasikan diri sebagai bentuk dukungan memenangkan Paslon 2 dalam gelaran Pilkada Sumenep tanggal 9 Desember mendatang.

Sebelum deklarasi, panitia pertemuan memberi kesempatan kepada Paslon Nomor 2 untuk menyampaikan komitmennya apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2024.

Begitu pun perwakilan peserta dari berbagai kecamatan ikut memberi pemikiran. Baik terkait teknis pemenangan maupun pemikiran apa yang perlu dilakukan setelah Paslon Nomor 2 dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Para kiai pengasuh Ponpes Annuqayah juga ikut dalam pertemuan itu. Seperti KH Muhsin Amir, Ponpes Annuqayah daerah al-amiri. KH Abu Ziri, Ponpes Annuqayah daerah Latee Utara dan KH Afif Hasan, Ponpes Annuqayah daerah Lubangsa Utara.

KH Afif Hasan diberi kesempatan memberi pernyataan atas pencalonan Kiai Fikri dalam Pilkada Sumenep 2020.

Kata Kiai Afif, dirinya dan pengasuh Annuqayah tak punya alasan bila tak ikut mendukung Kiai Fikri dan Fattah Jasin di Pilkada Sumenep 2020. Termasuk bila para alumni Annuqayah tak mendukung Kiai Fikri dalam pencalonan di Pilkada Sumenep.

“Ada tiga kiai di Annuqayah yang berbeda pilihan. Itu biasa dalam demokrasi. Tapi, seluruh alumni Annuqayah sudah kompak untuk ikut memenangkan Kiai Fikri sebagai putra almarhum Kiai Warits. Alasan apa lagi untuk tidak mendukung kiai-nya yang ikut nyalon di Pilkada Sumenep,” terang Kiai Afif yang disambut aplaus undangan.

Hal senada juga disampaikan KH Lathfan Habibullah, Pengasuh Ponpes Al-Is’af, Kalabaan.

Menurutnya, Ponpes Al-Is’af diperhatikan oleh masyarakat tak lepas dari Barokah Annuqayah.

“Pendiri Al-Is’af, Kiai Habibullah nyantri kepada Kiai Ilyas, Annuqayah. Penerus Kiai Habibullah wajib mendukung keturunan Annuqayah yang ikut nyalon di Pilkada Sumenep,” tuturnya dengan nada berapi-api.

Karena itu, Kiai Lathfan memerintahkan kepada para alumni Ponpes al-Is’af agar ikut memenangkan Paslon Nomor 2 di Pilkada Sumenep 2020.

Hadi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: