Politik

Anies ke Madura, Ziarah ke Asta Syaikhona Kholil Bangkalan Sebelum Bersilaturrahmi di Sampang

×

Anies ke Madura, Ziarah ke Asta Syaikhona Kholil Bangkalan Sebelum Bersilaturrahmi di Sampang

Sebarkan artikel ini
ANIES ZIARAH
Anies Saat Berziarah ke Asta Syaikhona Kholil Bangkalan

matamaduranews.com-Anies Baswedan ke Madura. Sebelum bersilaturahmi dengan para habaib, ulama dan tokoh se-Madura bertempat di Pondok Pesantren At-Taroqqi, Sampang. Anies berziarah ke Asta Syaikhona Kholil Bangkalan.

Anies Baswedan tiba di Sampang Sabtu (18/3/2023) pada pukul 12.30 WIB. Kedatangan Anies di pondok Kiai Alawi Muhammad ini disambut ribuan pendukung yang telah memadati area Pondok Pesantren At-Taroqqi

Terlihat KH Fauroq Alawi, Pengasuh Pondok bersama para habaib, ulama dan tokoh-tokoh se Madura yang sejak pagi menanti kehadiran Anies Baswedan.

Sebelum orasi. Anies berziarah ke Asta KH. Alawi Muhammad. Lalu dilanjutkan pertemuan tertutup dengan para habaib, ulama dan para tokoh Madura. Setelah itu, Anies menyapa para relawan se Madura yang berkumpul di pondok pesantren At-Taroqqi, Sampang.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kathi ponapah kabere taretan sadejeh,” sapa Anies mengawali orasi menyapa ribuan relawan Anies se Madura.

Kemudian Anies menyampaikan” “Kami meminta doa restu bahwa kami mendapatkan amanat untuk menjadi seorang calon, insyAllah ingin membawa perubahan dan keadilan,” tutur Anies Baswedan di hadapan para ulama dan habaib sekaligus ribuan santri serta relawan.

Sementara, Pengasuh Ponpes Attaroqqi, KH Fauroq Alawi menyambut baik atas kedatangan Anies Baswedan ke Madura, terutama Kabupaten Sampang.

“Saya mewakili keluarga besar Ponpes Attaroqqi sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Anies Baswedan,” pungkasnya.

Anies ke Sampang
Anies Baswedan saat memberi orasi kebangsaan di Pondok Pesantren At-Taroqqi Sampang Sabtu siang. Tampak ribuan relawan Anies memadati area Ponpes Kiai Alawi Muhammad.

Kunjungan Anies ke Madura bagian dari lanjutan kunjungan di Jawa Timur.
Seperti dikutip metrotvnews, Anies Baswedan tiba di Bandara Djuanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/3/2023) pukul 09.00 WIB. Anies langsung bertolak ke Kota Surabaya menuju ke Taman Bungkul untuk berziarah ke makam Sunan Bungkul.

Sunan Bungkul diketahui merupakan salah satu tokoh masyarakat dan agama yang ada di Jatim yang menyebarkan ajaran agama Islam di era kejayaan Majapahit.

Silaturahmi kebangsaan Anies kali ini turut ditemani oleh Ketua DPP Partai NasDem termasuk Wakil Ketum Partai NasDem Ahmad Ali.

Usai berziarah ke Sunan Bungkul, Anies Baswedan bersama rombongan akan bertolak menuju ke Masjid Al-Akbar Kota Surabaya untuk melakukan shalat jumat dan selanjutnya akan melakukan makan siang bersama masyarakat Jatim.

Silaturahmi kebangsaan Anies di Jawa Timur mulai 17-19 Maret 2023. (sae)

KPU Bangkalan