Politik

Asyik, MH Said Abdullah Siapkan Ambulans Gratis untuk Tiap Kecamatan di Sumenep

×

Asyik, MH Said Abdullah Siapkan Ambulans Gratis untuk Tiap Kecamatan di Sumenep

Sebarkan artikel ini
MH Said Abdullah
Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah saat Reses di Kecamatan Pragaan, Rabu (4/11/2020). (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Anggota DPR RI Dapil Madura, MH Said Abdullah menyiapkan ambulans gratis untuk setiap kecamatan di Kabupaten Sumenep. Tentu saja, hal ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat tidak mampu di Kota Keris.

Menurut Said, program tersebut akan direalisasikan mulai bulan Januari tahun 2021 untuk tiga kecamatan, yaitu Dungkek, Ganding dan Pragaan. Sementara kecamatan lain akan mendapatkan secara bertahap.

“Setiap tiga bulan tiga ambulans. Tahap awal akan dimulai dari Kecamatan Dungkek, Ganding dan Pragaan,” katanya disambut tepuk tangan warga saat reses di Kecamatan Pragaan, Rabu (4/11/2021).

Said menjelaskan, progam tersebut adalah wujud bakti dirinya kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan untuk menjadi anggota DPR RI selama empat periode.

Diharapkan, mobil ambulans tersebut bisa melayani penjemputan masyarakat yang memerlukan untuk diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

“Mobil ambulans gratis ini merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep. Ambulans akan ditempatkan di tiap kecamatan, dan nanti masyarakat tinggal menghubungi yang bertugas,” jelas Ketua Banggar DPR RI itu.

Said juga menegaskan, mobil ambulans tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas perlengkapan pasien gawat darurat dan diharapkan bisa menolong warga yang kritis untuk sampai di rumah sakit dengan segera.

“Pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat, jadi kita sediakan mobil ini,” tandasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan