Menu

Bu Fitri Punya Harapan Besar di Bupati Cup 2019

Bu Fitri Punya Harapan Besar di Bupati Cup 2019
Nurfitriana Busyro saat menyaksikan laga perdana Bupati Cup 2019
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP– Turnamen sepak bola antar kecamatan untuk memperebutkan Piala Bupati  2019 resmi dibuka oleh Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim di Stadion A. Yani, Panglegur, Kamis sore (25/7/2019).

Turnamen tersebut diikuti 23 kecamatan dari 27 kecamatan se Kabupaten Sumenep. Empat kecamatan memlih absen.

Ketua Pelaksana Bupati Cup 2019, Nurfitriana Busyro dalam sambutan pembukaan, menaruh banyak harapan dari turnamen antar kecamatan ini. Bu Fitri-sapaan akrabnya- berharap ada pemain unggul dari kejuaraan ini untuk memperkuat tim sepak bola kebanggan warga Sumenep, Perssu.

“Sumenep memiliki jumlah penduduk lebih 1 juta jiwa. Tapi, masih kesulitan membentuk tim sepak bola yang handal. Turnamen piala bupati ini diharap menjadi wadah pencarian pemain bakat untuk memperkuat tim kesayangan warga Sumenep, Perssu,” ucap Bu Fitri dalam sambutan.

Bupati Cup 2019

Bupati Cup 2019 digelar tanpa batas usia. Setiap tim diperbolehkan mendatangkan dan mengontrak pemain dari luar Sumenep. Namun dibatasi maksimal dua orang. “Ini bertujuan agar pertandingan lebih menarik dan membuat kompetisi lebih kompetitif,”tambahnya.

Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada peserta turnamen dan PSSI Sumenep, juga semua pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan.

Bupati Busyro berharap  kegiatan tersebut mampu menelorkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola  yang dapat berpartisipasi padi di tingkat Jawa Timur maupun nasional.

“Anak-anak desa hingga kini belum punya kesempatan untuk tampil di tingkat kabupaten. Semoga ini menjadi awalyang baik tumbuhnya pemain-pemain handal dari kabupaten Sumenep sendiri,” kata Bupati Busyro.

Dalam sejarah sepak bola Indonesia, Busyro mengungkapkan pemain asal Sumenep mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, ajang sepak bola Bupati Cup 2019 antar kecamatan, dapat benar-benar mampu melahirkan pemain sepak bola handal dari kabupaten paling timur di pulau garam.

Sementara Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar kepada Mata Madura mengatakan, turnamen yang memperebutkan piala Bupati Sumenep ini menyediakan total hadiah Rp 30 juta.  “Pendanaannya murni dari sponsor dan hasil jual karcis,” ucap owner Gua Soekarno ini.

Usai pembukaan, pertandingan perdana mempertemukan Kecamatan Bluto melawan Kecamatan Kalianget.  Akhir pertandingan itu, Tim Kecamatan Kalianget unggul 2:1 dari Kecamatan Bluto.

Wardiyanto, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional