Politik

Bukber Bareng Wartawan, Abu Hasan Sampaikan Pesan Menyambut Pilkada Sumenep 2024

×

Bukber Bareng Wartawan, Abu Hasan Sampaikan Pesan Menyambut Pilkada Sumenep 2024

Sebarkan artikel ini
Pilkada Sumenep
Abu Hasan saat diwawancarai sejumlah wartawan menyambut Pilkada Sumenep 2024 usai acara Bukber Bareng Wartawan di Kedai KW, Senin 25 Maret 2024 (bahri)

matamaduranews.com-Abu Hasan, politisi PKB asal Kepulauan Kangean Sumenep menghadiri acara buka puasa bersama (bukber)  bareng wartawan. Abu Hasan tampak berbaur dengan puluhan wartawan yang tergabung dengan berbagai asosiasi wartawan Sumenep ini.

Pantauan media, Senin (25/3/2024), pukul 17.00 WIB, Abu Hasan datang ke lokasi bukber di Kedai KW JL Dr Cipto. Abu Hasan menyalami sejumlah wartawan yang lebih awal datang.

Usai bukber. Wartawan melakukan wawancara dengan Abu Hasan. Tema yang ditanyakan: menyambut Pilkada Sumenep 2024.

Menurut Abu Hasan, Pilkada Sumenep harus pahami sebagai bentuk ikhtiar politik dalam memperjuangkan hak hak warga dalam mencipta kemakmuran melalui program-program berkelanjutan.

“Di Pilkada nanti, setiap individu punya hak yang sama untuk dipilih dan memilih. Secara pribadi saya mendorong siapa pun yang hendak nyalon di Pilkada Sumenep nanti,” ucap Abu Hasan menjawab pertanyaan wartawan.

Wartawan seperti penasaran. Pertanyaan mulai dikonkretkan. Karena sebelumnya beredar gambar duet Miskun Legiyono-Abu Hasan dari calon Independen.

Bukber
Suasana Bukber Abu Hasan Bareng Wartawan Sumenep di Kedau KW Senin 25 Maret 2024. Tampak puluhan wartawan dari sejumlah asosiasi wartawan Sumenep yang ikut hadir. (bahri)

“Apakah Pak Abu bersedia duet dengan Pak Yon (Miskun Legiyono,red) di Pilkada Sumenep?,”.

Dengan mimik tersenyum. Abu Hasan menjawab secara diplomatis: “Saya orang partai. Saya berikhtiar nyaleg DPR RI dari PKB.  Jalur Independen itu urusan teman-teman wartawan. Yang partai biar saya yang urus,” jawab Abu Hasan.

Menurut Abu Hasan, acara bukber kali ini semata bentuk silaturrahmi bersama wartawan.  “Kita ini berkumpul dan bukber semata silaturrahmi,” pungkasnya.
dan partai

Sebelumnya,  para netizen memasukkan nama Miskun Legiyono si Ketua AKD  Sumenep dan Abu Hasan menjadi salah satu nominasi dalam Pilkada Sumenep 2024.

Khairil Anwar dari Sumenep Bangkit menyebut, dari hasil aspirasi dari berbagai kalangan bahwa AKD Sumenep perlu terlibat aktif di Pilkada Sumenep 2024.

Menurut Anwar, selama ini AKD Sumenep banyak menorehkan sejarah dalam percaturan politik lokal Sumenep. Tapi sebatas memberi dukungan moral kepada para calon yang ikut berbagai kontestasi politik.

“Di Pilkada Sumenep 2024. AKD Sumenep diminta oleh banyak kalangan agar memunculkan figur untuk nyalon sebagai Calon Bupati Sumenep dari Independen,” sebut Anwar dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu 16 Maret 2024.

Anwar menambahkan, figur dalam aspirasi itu bermuara kepada Ketua AKD Sumenep Miskun Legiyono.

“Nama Miskun Legiyono cukup populer dan relatif diterima oleh para Kades di Kabupaten Sumenep,” kata Anwar menambahkan.

Sebagai wakil Miskun Legiyono, muncul sosok Abu Hasan Putra Kepulauan. Berdasar kajian Sumenep Bangkit, sosok Abu Hasan dinilai teruji dalam memikirkan nasib warga kepulauan dan jamiyah NU Sumenep.

“Abu Hasan putra kepulauan yang bisa menjadi wakil AKD Sumenep di Pilkada Sumenep lewat jalur Independen. Ini aspirasi yang kami terima dari berbagai kalangan,” pungkas Anwar.

Seperti diketahui. Pilkada Sumenep 2024 bakal digelar bulan November 2024. Pada bulan September dibuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Parpol.

Pada bulan Mei 2024. Dibuka pendaftaran dari jalur Independen. Sebelum pendaftaran Paslon dari Partai Politik. (bahri)

KPU Bangkalan