Kesehatan

Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Beberkan Tujuan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi

×

Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Beberkan Tujuan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Beberkan Tujuan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi
Bunda PAUD Sumenep, Nurfitriana Busyro saat memberikan sambutan pada kegiatan Sarapan Padat Bernutrisi Tahun 2019 yang digelar di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.com-SUMENEP-Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro membeberkan tujuan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Tahun 2019 yang digelar di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Kota Sumenep.

Menurut dia, Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi itu merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Sumenep.

“Program ini sebagai langkah untuk membentuk insan pendidikan anak usia dini yang sehat dan cerdas, supaya mereka tumbuh menjadi insan berkarakter dan berkualitas,” ungkap Nurfitriana, Minggu (21/07/2019) pagi.

Saat ini, jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Sumenep sebanyak 1.083. Rinciannya, kata istri Bupati Sumenep itu, Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 498, Kelompok Bermain (KB) 560 lembaga, Tempat Penitipan Anak (TPA) 7 lembaga, dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) 18 lembaga.

“Sementara jumlah siswa PAUD mencapai 26 ribu 939 siswa yang dibina oleh 2.933 pendidik PAUD,” imbuh Nurfitriana.

Untuk diketahui, Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan itu diikuti ribuan anak usia dini.

Tak heran, jika Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin sangat mendukung dan memberikan apresiasi.

“Saya mengapresiasi gerakan ini, sebab pada dasarnya anak usia dini sangat membutuhkan makanan padat bernutrisi dan energi untuk proses pertumbuhannya baik itu fisik, kecerdasan dan lainnya,” ujar Arumi.

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak itu didampingi Bunda PAUD Nurfitriana memimpin Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi yang dikemas dengan makan roti bersama.

Selain diikuti 3000 lebih anak PAUD se-Kabupaten Sumenep, terlihat hadir Bupati KH A. Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi dan anggota Forkopimda Sumenep beserta istri.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan