Pemerintahan

Bupati Fauzi Bermunajat

×

Bupati Fauzi Bermunajat

Sebarkan artikel ini
Sumenep Bermunajat
Kiai Azaim-Cucu KHR As’ad Sukorejo Situbondo mengalungkan sorban kepada Bupati Fauzi (FOTO: Diskominfo)

matamaduranews.com-BERTAJUK Sumenep bermunajat. Ribuan jamaah memadati lapangan GOR A Yani Panglegur Sumenep, tadi malam. Bersama-sama mereka melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan berdzikir kepada Allah SWT.

Suasana malam di Stadion A Yani itu tampak beda dengan lautan jamaah shalawat dan dzikir. Kilatan cahaya yang menghiasi malam menambah haru jamaah.

Puncaknya saat KHR Azaim Ibrahimy, cucu KHR As’ad Syamsul Arifin, Sukorejo tiba di atas panggung. Bersama Jami’iyah Shalawat Sukorejo, Situbondo. Kiai Azaim memimpin beberapa bacaan-yang selalu disampaikan merupakan dari kakeknya.

Bupati Fauzi duduk bersebelahan dengan Kiai Azaim. Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 754, 31 Oktober 2023. Bupati Sumenep ini memohon doa kepada jamaah yang hadir agar diberi kekuatan dalam memajukan Kabupaten Sumenep.

“Kami mohon doa untuk Kabupaten Sumenep agar diberikan kemudahan dan keberkahan dalam melakukan pembangunan di daerah,” tutur Bupati Fauzi di atas panggung.

Sumenep Bermunajat
Kiai Azaim-Cucu KHR As’ad Sukorejo Situbondo bersama Bupati Fauzi saat acara Sumenep Bermunajat,
Selasa malam. (FOTO: Diskominfo)

Fauzi meyakini atas kekuatan doa. Karenanya seluruh komponen anak bangsa diharap doanya agar bisa memperlancar semua ikhtiar pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Sumenep yang lebih maju dan semakin sejahtera masyarakatnya.

Doa sebagai permohonan kepada Sang Khalik. Dukungan nyata dari segenap stakeholder juga dibutuhkan Bupati Fauzi guna mempercepat pembangunan. Kata Fauzi, pembangunan sulit terwujud tanpa dukungan dari semua pihak.

Di hadapan Kiai Azaim. Bupati Fauzi merendah dan mohon dukungan serta doa agar sukses memimpin Sumenep.

Jelang akhir acara. Bupati Fauzi memberikan hadiah kepada Kiai Azaim berupa sorban dan keris. “Sorban dan keris ini milik saya pribadi. Diberikan khususkan untuk Kiai Azaim sebagai uacapa terima kasih,” kata Fauzi menambahkan.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Fauzi atas kesediaan Kiai Azaim hadir dan memberikan tausiah di acara Sumenep Bermunajat.

Kiai Azaim juga memberi hadiah sorban kepada Bupati Fauzi. Kiai Azaim
mendoakan Bupati Fauzi agar diberi kekuatan dalam memimpin Kabupaten Sumenep. Juga mendapatkan perlindungan serta bimbingan dari Allah SWT.

“Mendapat barokah para leluhur, orang tua agar terus diberikan kemudahan, kelancaran dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” doa Kiai Azaim yang diikuti Aamiin oleh jamaah.

Secara pribadi. Kiai Azaim mengapresiasi atas ketulusan Pemkab Sumenep menyelenggarakan maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Sumenep Bermunajat dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep. (hambali rasidi)

KPU Bangkalan