Bupati Kiai Busyro Jelaskan 4 Pasien Corona asal Sumenep

×

Bupati Kiai Busyro Jelaskan 4 Pasien Corona asal Sumenep

Sebarkan artikel ini
Bupati Kiai Busyro Jelaskan 4 Pasien Corona asal Sumenep
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim dalam jumpa pers bersama wartawan menjelaskan empat Pasien Positif Corona asal Sumenep yang terlanjur viral di sejumlah media sosial dan media mainstream. (matamadura.bahri)

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim dalam jumpa pers bersama wartawan menjelaskan empat Pasien Positif Corona asal Sumenep yang terlanjur viral di sejumlah media sosial dan media mainstream.

Bupati Kiai Busyro bercerita, 10 hari yang lalu ada lima orang yang di rapid test. Semuanya dinyatakan positif.

Setelah itu, lima orang pasien itu dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung yang selama ini digunakan untuk menentukan diagnosis Covid-19.

Hasil pemeriksaan swab dikirim ke Surabaya untuk diteruskan ke Jakarta.

Kata Bupati Kiai Busyro, sejak hasil rapid test positif, Satgas Covid-19 memerintahkan kepada lima orang itu untuk melakukan isolasi mandiri.

“Sejak Jumat sore (24/4/2020), hasil swab terhadap lima orang itu keluar. Ternyata yang positif Corona hanya empat orang,” terang Bupati Kiai Busyro, Jumat malam (24/4/2020) di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep.

Setelah empat orang dinyatakan positif dari hasil swab, Bupati Kiai Busyro langsung memerintahkan isolasi dan melakukan tracing di kantor si pasien Corona dan orang-orang terdekat.

“Kepada Kemenag dan sejumlah OPD Sumenep untuk melakukan rapid test sebagai bentuk tracing (pelacakan) dari pasien positif Corona. Langkah ini sebagai bentuk pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terang Bupati Kiai Busyro.

Karena itu, Bupati Kiai Busyro juga berharap kesadaran masyarakat Sumenep untuk bersama-sama memerangi penyebaran wabah Corona di bumi Sumenep. Melalui membatasi aktivitas di luar, jaga jarak dan menjaga kebersihan.

Harapan Bupati Sumenep ini akhirnya ditindaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Edaran Pembatasan Aktivitas warga di Kecamatan Kota Sumenep khusus pada hari Sabtu-Minggu.

Bahri, Mata Madura

KPU Bangkalan

Respon (1)

Komentar ditutup.